cara-tradisional-memerahkan-bibir

Cara Tradisional Memerahkan Bibir Secara Alami

cara-tradisional-memerahkan-bibir
temancantik.com

Cara tradisional memerahkan bibir bisa menjadi solusi bagi kamu yang menginginkan memiliki bibir merah merona meskipun tanpa lipstik. Umumnya wanita menggunakan lipstik untuk memerahkan bibirnya, namun hanya sehari pemakaian bibir kembali kusam dan warnanya pun pudar.

Untuk mendapatkan bibir merah secara alami kamu bisa menggunakan cara tradisional yang sudah dilakukan sejak dulu, namun untuk melihat hasilnya butuh kesabaran dan keteraturan dalam melakukannya.

Berikut adalah cara tradisional memerahkan bibir secara alami:

1. Memanfaatkan Madu

Cara tradisional memerahkan bibir bisa menggunakan madu sebagai bahan utamanya
pixabay.com

Madu adalah bahan alami yang mengandung banyak sekali obat dan nutrisi. Kandungannya bisa digunakan untuk berbagai macam obat, bisa digunakan untuk mengobati luka bakar, menghilangkan alergi, mengobati batuk, melembabkan kulit, megobati jerawat, dan puluhan manfaat yang dapat dihasilkan oleh madu.

Tapi disini kita akan membahas madu untuk memerahkan bibir. Kandungan antioksidannya dapat digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan memerahkan bibir.

Caranya: Oleskan madu secara merata dan menyeluruh ke bibir, setelah madu mengering bilaslah menggunakan air hangat. Bisa juga dilakukan malam hari saat hendak tidur, setelah bangun bilas bibir dengan air hangat.

2. Memanfaatkan Jeruk Nipis

Cara tradisional memerahkan bibir bisa menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utamanya karena kandungannya yang kaya akan manfaat dan nutrisi.
ruqyahmojokerto.blogspot.com

Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Jeruk nipis baik untuk kesehatan pencernaan, diabetes, jantung, gangguan pernapasan, radang sendi, demam, dan masih banyak lagi.

Jeruk nipis juga sangat manjur untuk memerahkan bibir secara alami.

Caranya: Campur air perasan jeruk nipis dengan air hangat sedikit, kemudian oleskan cairan tersebut ke bibir secara merata dan menyeluruh. Tunggu kira-kira15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

3. Memanfaatkan Madu dan Jeruk Nipis

Cara tradisional memerahkan bibir secara alami bisa menggunakan madu dicampur dengan jeruk nipis sebagai bahan utamanya. Kedua bahan ini kaya akan manfaat dan nutrisi yang baik kesehatan kulit dan menjaga kelembabannya.
teras-berita.blogspot.com

Madu dan jeruk nipis manfaatnya telah diuraikan sebagian di atas, untuk memerahkan bibir secara alami bisa juga mengkombinasikan kedua bahan tersebut.

Caranya: Campur satu sendok makan madu dan satu sendok perasan jeruk nipis, kemudian oleskan ke bibir secara merata dan menyeluruh. Pijit-pijit bibir 2-3 menit dan diamkan kira-kira sampai 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

4. Memanfaatkan Minyak Zaitun dan Madu

Cara tradisional memerahkan bibir secara alami bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan madu sebagai bahan dasarnya, karena kedua bahan itu mengandung banyak manfaat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit dan melembabkannya.
www.klatenherbal.com

Nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun banyak sekali, minyak zaitun bermanfaat untuk melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, menghilangkan noda jerawat, mengontrol tekanan darah, dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun.

Selain manfaat di atas, minyak zaitun juga berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami.

Caranya: Campur satu sendok minyak zaitun dan madu, oleskan ke bibir secara menyeluruh dan merata. Diamkan kira-kira 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

5. Memanfaatkan Air Mawar

cara tradisionalmemerahkan bibir bisa menggunakan air mawar, banyak manfaat yang terkandung dalam air mawar, salah satunya untuk memerahkan bibir secara alami.
felisblog.web.id

Air mawar mengandung antiseptic dan antibacteri yang dapat menjaga dari iritasi. Banyak sekali khasiat dan kegunaan air mawar untuk perawatan kulit. Air mawar bisa bermanfaat untuk kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah, mencegah penuaan dini, menyehatkan mata, dan segudang manfaat lainnya.

Untuk memerahkan bibir secara alami dengan air mawar cukup oleskan saja air mawar ke bibir secara merata  menjelang tidur, lakukanlah secara rutin.

5. Memanfaatkan Mentega

cara tradisional memerahkan bibir dapat menggunakan mentega sebagai bahan dasarnya, mentega banyak mengandung manfaat dan nutrisi yang sangat banyak, salah satunya dapat memerahkan bibir secara alami.
pixabay.com

Banyak yang mengatakan kalau mentega mengandung lemak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Jika dikonsumsi dengan jumlah porsi yang benar mentega dapat memberikan banyak manfaat dan nutrisi untuk tubuh.

Mentega memiliki manfaat seperti menjaga kesehatan kulit, mencegah infeksi jamur, sebagai masker wajah, dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam mentega.

Selain manfaat di atas, mentega juga berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami.

Caranya: Oleskan mentega ke bibir secara merata dan menyeluruh sebelum tidur, pagi hari setelah bangun tidur bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

6. Memanfaatkan Kunyit

cara tradisional memerahkan bibir juga dapat menggunakan kunyit sebagai bahan dasarnya, kunyit mengandung banyak manfaat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan, salah satunya bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara alami.
essenstoria.blogspot.com

Kunyit merupakan rempah yang banyak mengandung manfaat, kunyit bisa bermanfaat sebagai anti inflamasi, antioksidan,mencegah alzeimer, anti depresi, dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam kunyit.

Selain manfaat di atas, kunyit juga berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami.

Cara untuk memerahkan bibir: Haluskan kunyit secukupnya, kemudian campur dengan satu sendok susu. Oleskan ramuan ke bibir secara merata dan menyeluruh, tunggu sampai mengering kira-kira 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

7. Alpukat

cara tradisional memerahkan bibir secara alami dapat menggunakan alpukat sebagai bahandasarnya, alpukat memiliki banyak kandunga nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan memerahkan bibir secara alami.
manfaatbagus.com

Banyak manfaat yang terkandung dalam alpukat, alpukat bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan kardiovaskuler, menurunkan berat badan, diabetes, mencegah kanker, kesehatan dan kecantikan kulit.

Selain manfaat di atas, alpukat juga berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami.

Caranya: Tumbuk 50 gr alpukat sampai halus, kemudian tambahkan tiga tetes minyak zaitun. Oleskan bahan ke bibir secara merata dan menyeluruh, tunggu sampai kira-kira 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

8. Minyak Almond

cara tradisional memerahkan bibir dapat dilakukan dengan menggunakan bahan dasar minyak almond, minyak almond mengandung banyak manfaat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit dan melembabkannya, selain itu minyak almond juga bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami.
www.cantik.com

Minyak almond sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, minyak almond bermanfaat untuk melembabkan kulit, menghaluskan kulit, meredakan iritasi kulit, menghilangkan sel kulit mati, mengatasi kerutan, dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam minyak almond.

Minyak almond juga berguna untuk memerahkan bibir secara alami.

Caranya: Oleskan minyak almond ke bibir secara merata dan menyeluruh, diamkan sampai kering lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Bisa juga dilakukan menjelang tidur.

9. Daun Ketumbar

cara tradisional memerahkan bibir secara alami bisa menggunakan bahan dasar daun ketumbar sebagai bahan utamanya, daun ketumbar memiliki banyak manfaat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan, salah satunya dapat digunakan sebagai cara alami memerahkan bibir.
pixabay.com

Daun ketumbar bermanfaaut sebagai antibiotik, anti kanker, anti peradangan kulit, anti mikroba, menjaga kesehatan kulit, dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

Daun ketumbar juga dapat berguna untuk memerahkan bibir.

Caranya: Tumbuk dua lembar daun ketumbar lalu tambahkan air sedikit saja, oleskan ramuan ke bibir secara merata dan menyeluruh, tunggu sampai kira-kira 25 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Untuk menjaga agar bibir tetap merah alami lakukanlah kiat-kiat berikut:

Minum banyak air putih.

Hindari minum kopi, soda, dan alkohol.

Lindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Hindari menjilati bibir.

Dan atasi bibir kering dengan cepat.

Leave a Comment