Aku dan Cita-citaku, Mana Cita citamu

pixabay.com
pixabay.com

Dulu waktu kecil, ketika di tanya cita-citanya apa? aku jawabnya pengen jadi Powerangers, karena pada waktu itu aku sangat mengidolakan Powerangers. Tak lama kemudian aku mulai mengidolakan Dragon Ball, dalam khayalan pengen jadi seperti Sun goku. Setelah itu cita-citaku selalu berubah-ubah sesuai perkembangan film anak-anak yang beredar.

Masih ingatkah ketika kamu kecil dulu, kamu begitu mengidolakan ayahmu, kamu begitu membanggakan ayahmu di hadapan teman-temanmu, seakan-akan dia adalah Pahlawan terhebat di dunia. Jika ada temanmu yang menyakitimu kamu akan berkata ” awas nanti aku bilangin ayah, biar kamu di hajar”.

Sampai ada cerita unik begini:

a: B kamu tau terusan suez?

b: Tau, kenapa A?

a: Itu yang menggali ayahku?

b: Owh, kamu tau laut mati?

a: Iya tau, itu yang membunuh ayahku.

b: ????

hehehe

Aku kira kebanyakan manusia juga seperti itu, keinginan manusia selalu berubah-ubah sesuai dengan situasi dan kondisi. Hal ini wajar-wajar saja, manusia wajar memiliki harapan dan keinginan, yang tidak wajar itu jika manusia di perbudak oleh keinginan dan harapan.

Berikut adalah cita-cita dimasa kecilku:

1. Pengen Jadi Seorang Kyai

imamocean.wordpress.com
imamocean.wordpress.com

Entah apa yang mendasari keinginanku pada waktu itu, tapi jika ada yang bertanya besok pengen jadi apa? aku selalu jawab pengen jadi kyai. Saat itu usiaku kurang lebih lima tahun.

2. Pengen jadi Orang Hebat

pixabay.com
pixabay.com

Saat aku kelas tiga SD, aku pengen jadi orang hebat. Orang hebat seperti apa? ya yang penting hebat. Karena setiap aku nonton film super hero aku langsung terinspirasi dan ingin menjadi seperti super hero itu, hehe.

Seperti beberapa super hero ini:

a. Harry Potter

www.playbuzz.com
www.playbuzz.com

b. Spyder Man

www.playstation.com
www.playstation.com

c. Bruce lee

quotesgram.com
quotesgram.com

d. Superman

www.theatlantic.com
www.theatlantic.com

Karena pada usia itu sangat mudah hal-hal yang terlihat hebat dan menarik untuk mensugesti anak kecil. 

3. Pengen jadi Ilmuwan

pixabay.com
pixabay.com

Pada usia SMP, aku sangat ingin menjadi ilmuwan. Karena aku sangat sering membaca biografi dari orang-orang besar dan sukses. Seperti Gus Dur, Dahlan Iskan, Marwah Daud Ibrahim, dll. Aku ingin menjadi seperti mereka yang ikut andil dalam berkontribusi di negara.

4. Pengen jadi Penulis

pixabay.com
pixabay.com

Di usia antara SMP-SMK, aku ingin menjadi seorang penulis seperti Habibur Rahman El Shirazi dan Andrea Hirata, yang hasil dari tulisannya sampai di filmkan.

5. Pengen jadi Pengusaha

pixabay.com
pixabay.com

Di usia SMK, keinginanku lebih condong untuk bisa menjadi seorang pengusaha. Dengan jadi pengusaha mau apa-apa itu enak, jangkauannya lebih luas. Kalau hanya jadi orang pintar saja mau apa-apa terkendala dengan dana. Sebab itulah aku ingin menjadi seorang pengusaha.

6. Pengen jadi Orang yang Bermanfaat

pixabay.com
pixabay.com

Di usia yang hampir menginjak 20an, saat aku benar-benar lagi sadar di Pesantren, aku sadar bahwa semuanya itu hanya keinginan. Jalan hidupku tidak mengarah kesitu. Kemudian dalam fikiran aku hanya ingin jadi orang baik dan bermanfaat saja. Terserah jadi apapun itu yang penting tetap berpredikat jadi orang baik dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Hehe, lucu juga kalo nginget-ngiget ke belakang. Yah itu manusiawi, dan keinginan, harapan, atau cita-cita itu tadi semua indah pada masanya masing-masing. Lucu dong kalo pengen jadi Supermannya sekarang. Tapi itu indah banget dulu waktu pengennya jadi Superman pas lagi kecil.

Leave a Comment