Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Lengkap untuk Berbagai Macam Profesi

Contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris saat ini banyak digunakan. Meskipun kita tinggal di Indonesia dan melamar kerja di perusahaan Indonesia, ternayata tak jarang perusahaan-perusahaan yang menginginkan calon pekerjanya mengirimkan surat lamaran kerjanya dengan menggunakan bahasa Inggris. Surat lamaran kerja bahasa Inggris bisa menjadi penilaian untuk perekrut perusahaan sekaligus menjadi tambahan nilai tersendiri bagi pribadi yang mengirim lamarannya.

Berikut adalah tips-tips dalam membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris:

Jika Menulis dengan Tangan Tulislah dengan Rapi

Ada beberapa study kasus bahwa hampir di semua perusahaan dan perhotelan yang ada di Indonesia ternyata lebih menyukai surat lamaran yang ditulis secara manual dengan tangan dibanding menggunakan komputer, hal ini karena dengan surat lamaran tulisan tangan HRD akan lebih mudah menilai kepribadian dari pelamarnya. Oleh sebab itu, jika anda juga ingin mengirimkan lamaran kerja dengan tulisan tangan usahakanlah tulis dengan rapi.

Check Tanggal Pembuatan Surat dan Nama Serta Alamat Perusahaan yang Dituju

Informasi tentang perusahaan yang dituju serta penulisan surat lamaran kerja perlu untuk diikut sertakan dalam surat. Dengan mencantumkan informasi mengenai perusahaan, berarti kita menunjukkan kepada perusahaan bahwa kita telah menggunakan waktu yang spesifik serta menuliskan secara detail perusahaan yang dituju.

Menyertakan Nama dan Detail Kontak Pribadi

Informasi yang bersangkutan dengan data diri tentunya juga sangat perlu untuk diperhatikan, sebab hal itu akan memudahkan perusahaan dalam menghubungi kita jika nantinya dari perusahaan memang tertarik dengan kita.

Surat Diawali dengan Sapaan dan Paragraf Pembuka yang Menarik

Perekrut dari perusahaan tentunya menerima banyak sekali surat lamaran dari calon pekerjanya. Umumnya mereka tidak akan banyak menghabiskan waktu dalam membaca surat secara saksama. Perekrut biasanya hanya membaca surat-surat yang diterimanya secara sekilas saja, dan pertamakali yang mereka baca tentunya dari paragraf atas lebih dulu.

Oleh sebab itu, pastikan pada paragraf pembuka dibuat se-menarik mungkin untuk mendapat perhatian dari perekrut agar mereka membacanya sampai selesai. Agar paragraf pembuka terlihat menarik, awalilah dengan sapaan lebih dulu untuk menunjukkan sopan santun kita.

Setelahnya, mulailah dengan paragraf pembuka yang menarik. Agar terlihat menarik kita bisa memberitahukan kepada perekrut bahwa betapa tertariknya kita dengan posisi yang kita lamar. Tulislah dengan singkat dan spesifik alasan ketertarikan kita dengan posisi tersebut.

Cantumkan Keahlian, Pengalaman kerja, Kelebihan Serta Kelemahan yang Dimiliki

Beritahukan kepada pihak perusahaan mengapa sebaiknya mereka menerima kita daripada para pelamar yang lain. Beritahukan alasan-alasannya dengan singkat namun jelas serta mudah dipahami. Sebab pada bagian inilah kita benar-benar mempromosikan diri sendiri serta meyakinkan perekrut untuk bisa menerima kita.

Akhiri dengan Paragraf Penutup yang Baik

Setelah semuanya tertulis rapi, akhiri surat lamaran dengan satu paragraf secara singkat. Pada bagian paragraf penutup biasanya berisi tentang keinginan dan harapan untuk bisa wawancara dan berbincang-bincang dengan perekrut mengenai posisi yang kita inginkan serta bagaimana pihak perekrut bisa menghubungi kita jika nanti mereka tertarik.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Gambar surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris

Uprint.id


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Bank


Gambar contoh surat lamaran kerja dalam bahasa inggrisGambar contoh surat lamaran kerja bahasa inggris untuk bankGambar surat lamaran kerja untuk bank dalam bahasa inggris


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Hotel


Gambar contoh surat lamaran di hotel menggunakan bahasa inggrisGambar contoh surat bahasa inggris untuk melamar kerja di hotelscreenshot_hotel-4
Selain surat lamaran kerja bahasa Inggris, masih banyak juga perusahaan yang menggunakan surat lamaran kerja umum sebagai persyaratannya. Semua tergantung dari masing-masing perusahaan.

No Responses

Add Comment