Pantai di Gunung Kidul – Jogjakarta yang Tiada Habis Keindahannya

Tak ayal, pantai merupakan salahsatu destinasi wisata yang sangat digemari oleh para wisatawan, menjadi tujuan utama untuk melepas penat dari rutinitas sehari hari, untuk mencari ketenangan dengan bertemu pasir dan deru ombak.

Pasir putih yang indah dan pemandangan sekitar yang bagus merupakan salahsatu pertimbangan para wisatawan untuk menentukan lokasi wisata pantai yang akan dikunjungi. Tak usah lagi bingung, selain pantai Parangtritis, Jogja memiliki puluhan pantai dengan pemandangan yg cantik.  Pantai di Jogja terkenal cantik dan sangat eksotis, berikut beberapa  pantai yang ada di Gunung Kidul Jogjakarta:

Pantai Watu Kodok

pantai watu kodok

Pantai Watu Kodok adalah salah satu pantai berpasir putih yang masih sangat alami, indah dan eksotis. Pantai ini belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan karena masih terbilang baru, dan cocok untuk yang ingin mencari ketenangan, karena pantai belum terlalu ramai.

Pantai  yang terletak di Dusun Kelor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunung Kidul ini diapit oleh batu karang yang memiliki bentuk seperti kodok. Sepanjang pantai juga terdapat gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai dan menikmati sepoi angin pantai. Juga terdapat deretan pedagang makanan yang siap mengisi perut.

Pantai Sanglen

Pantai Sanglen

Pantai Sanglen ini terletak di sebelah pantai Watu Kodok, Pantai Sanglen lerbilang lebih baru dibanding dengan Pantai Watu Kodok. Di sepanjang tepian pantai terdapat banyak pohon pandan dan cemara yang indah. Pantai Sanglen termasuk pantai yang masih prawan karena belum banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Seperti layaknya privat beach saat pertama kali mengunjungi pantai ini.

Di pantai ini cocok untuk para anak muda yang hobi camp pantai, tempatnya begitu enak. Karena terbilang baru, area parkir di Pantai Snglen belum begitu besar hanya untuk sepeda motor, untuk kendaraan mobil, bus dan Rental Mobil Jogja bisa parkir di Panta Watu Kodok yang lokasinya hanya bersebelahan saja.

Pantai Timang

Pantai Timang

Pantai Timang merupakan salahsatu pantai yang ada di kawasan Pantai di Guning Kidul, Jogjakarta. Pantai yang terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis dan indah. Pantai ini memiliki sebuah pulau bernama Pulau Timang. Keberadaan Pulau Timang di tengah laut inilah yang membuat Pantai Timang berbeda dengan pantai lainnya di kawasan wisata pantai Gunung kidul.

Untuk menyebrang menuju pulau timang, terdapat gondola tradisional yang disediakan dan adanya jembatan gantung. Tak diragukan lagi, untuk spot foto di pantai ini amatlah bagus. Bagi anak muda yang mencari spot foto yang instagramable, disinilah tempatnya.

Pantai Nglambor

Pantai yang berlokasi di Desa Purwodadi,Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta ini berbeda dengan pantai lainnya yang berada di kawasan Pantai Gunung Kidul, karena di pantai ini kita dapat melihat keindahan dasar lautnya dengan snorkeling.

Area snorkeling dipantai ini diapit oleh dua pulau karang yang berbentuk seperti kura-kura.

Pantai Nglambor ini tidak seluas pantai yang lainnya, namun dengan adanya lokasi yang bisa digunakan untuk snorkeling sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan.

Kondisi Pantai nglambor sampai saat ini masih terhitung sangat bersih, dan untuk mencapai lokasi kita harus berjalan kaki melewati ladang dan pohon pandan pantai dari lokasi parkir karena jalan yang sempit sehingga kendaraan tidak dapat masuk.

Add Comment