Wisata Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Surga yang Tersembunyi

Pantai Kedung Tumpang Tulungagung – Pantai ini berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban dan Kabupaten Tulungagung. Pantai ini terlihat begitu anti mainstream dibanding dengan pantai-pantai lain yang ada di Jawa.

Pantai ini mulanya adalah sebuah gugusan karang yang terus menerus tergerus ombak. Lama kelamaan karang itu akhirnya membentuk sebuah cekungan alami kolam laguna yang penuh dengan air laut.

Bentuk kolam laguna kedung Tumpang ini begitu indah, airnya jernih dan bersih sehingga para traveler bisa berenang sesuaka hati disana. Sensasi yang dapat dirasakan di pantai ini sungguh luar bisa, seperti memiliki kolam renang dengan view cantik menuju hamparan laut lepas.

Namun perlu diketahui, para traveler hanya diijinkan berenang pada saat kolam laguna kedung Tumpang ini sedang surut, yaitu di waktu pagi hari.

Ketika air laut sedang pasang, maka para traveler tidak diijinkan berenang di pantai ini karena ombak di sekitar sedang dalam keadaan sangat kencang, sehingga membahayakan untuk berenang.

Alamat Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

PANTAI KEDUNG TUMPANG TULUNGAGUNG
travel.detik.com

Rute pantai kedung Tumpang ini searah dengan Pantai Molang, pada pertigaan sebelum Pantai Molang belok saja ke kanan. Kemudian lurus terus sampai melewati Jalan Makadam serta beberapa ladang milik penduduk.

Dan sampailah di Kedung Tumpang yang sangat indah ini. Jika rute kurang jelas bisa bertanya ke penduduk di sekitar, mereka akan dengan senang hati menunjukkan jalan menuju pantai kedung Tumpang.

Untuk berkunjung ke Pantai Kedung Tumpang ini tidak ada tiket masuk khusus, disana hanya dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp 5.000/ motor.

Kendaraan roda dua menjadi alat transportasi favorit yang digunakan untuk menuju ke pantai kedung tumpang ini. Hal ini disebabkan karena jalan akses menuju ke pantai ini masih belum memadai.

Indahnya Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Tak Bisa Diungkapkan Dengan Kata-kata

pantai kedung tumpang tulungagung
pantaiselatan.org

Setelah memarkir kendaraan, traveler bisa berjalan-jalan keliling pantai kedung Tumpang. Disarankan agar memakai alas kaki yang memadai karena jalan disanan masih kurang bagus.

Setelah sampai di pantai, terbayar sudah sulitnya menuju surga pantai tersembunyi ini. Pantai karang dengan laguna alami yang sungguh indah.

Tidak ada kata-kata yang mampu terucap untuk menggambarkan indahnya pantai ini.

Selain terkenal dengan pantainya yang begitu indah. Tulungagung juga terkenal dengan beberapa makanan atau oleh oleh khas Tulungagung sebagai buah tangan traveler.

Diantara makanan khas Tulungagung itu adalah sate & gule khas Tulungagung, kue geti, jenang syabun, kopi hijau Tulungagung, dll.

Leave a Comment