Tempat makan murah Bandung WM Ampera

Tempat Makan Murah di Bandung yang Layak untuk Kamu Kunjungi

Tempat Makan Murah Bandung – Saat seseorang berkunjung ke suatu daerah, sesuatu yang paling umum dicari oleh kebanyakan orang adalah tempat menginap, tempat wisata dan tempat makan yang murah dan enak.

Tempat menginap dan tempat makan yang murah tentunya menjadi pilihan utama bagi setiap orang. Tak hanya untuk yang budgetnya terbatas, yang punya dana lebih pun juga cenderung lebih memilih yang murah.

Bandung adalah salah satu kota dengan objek wisata yang paling diminati di Jawa Barat. Banyak orang berkunjung untuk mencoba wisata kuliner Bandung, wisata malam Bandung, serta tempat-tempat unik lainnya.

Jika Anda sedang berkunjung ke Bandung, dan kebetulan mencari tempat makan yang murah dan enak, berikut adalah daftar tempat makan murah di Bandung:

Warung Prasmanan Ceu Mar

gambar tempat makan murah Bandung C' Mar
Inspirasikukeni.blogspot.com

Warung Prasmanan Ceu Mar ini menyajikan masakan Sunda, alamat warung ini ada di Jalan Banceuy sebelum belokan Braga. Warung makan ini buka mulai jam 6 sore sampai 4 pagi.

Warung Prasmanan Ceu Mar ini menyajikan menu utama nasi rames dengan berbagai macam lauk pilihan. Menu yang menjadi favorit di warung ini adalah gulai sapi, aneka olahan daging dan ayam.

Untuk sayurnya tersedia aneka tumisan dan oseng, oseng usus, oseng babat, bihun, dan jengkol. Selain itu juga ada lauk tambahan aneka macam gorengan seperti bakwan, tempe, tahu dll.

Harga di warung ini menyesuaikan dengan jenis lauk yang digunakan. Namun harga standar untuk 1 porsi termasuk lauk dan minum berada di kisaran Rp 13.000. Harga yang murah kan.

Warung Sitinggil

Tempat makan murah Bandung warung sitinggil
Seeties.me

Tempat makan murah di Bandung selanjutnya adalah Warung Sitinggil. Warung makan ini bertempat di Dago Bandung, tepatnya di jalan Dago Giri 90 berada disebuah perbukitan yang sejuk dan bersih.

Tempat makan murah Bandung ini berupa cafe namun bentuknya menyerupai rumah. Tempat makan ini bangunannya terbuat dari bambu dan kayu sehingga suasana asri dan alami begitu lekat di tempat ini.

Menu masakan yang dihidangkan di warung ini adalah nasi goreng, nasi timbel, ayam goreng, serta aneka sayur dan tumis. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu tidak lebih dari Rp 30.000 untuk 1 porsinya.

Rumah Makan Ampera

Tempat makan murah Bandung WM Ampera
ceritaperut.com

Rumah makan Ampera ini menyajikan masakan Sunda sebagai menu utamanya. Rumah makan ini sudah mempunyai banyak cabang sehingga mudah ditemukan.

Rumah makan Ampera ini terletak di Jalan Pelajar Pejuang 45 no 54 Bandung. Menu andalan dari rumah makan ini adalah nasi bakar, ayam bakar, ayam goreng, ati ampela, udang, babat, ikan mas, cumi, belut dan limpa.

Selain itu juga tersedia aneka macam sayur dan lauk tambahan seperti perkedel, pepes, sop buntut, sayur asem dan karedok. Yang menjadi kelebihan dari warung ini adalah menyajikan aneka macam sambal dan lalapan gratis.

Warung Makan Bu Eha Bandung

WM Bu Eha tempat makan murah yang ada di Bandung
destinasibandung.co.id

Warung Bu Eha ini berada di dalam pasar Cipahit, jalan Cipahit Bandung. Warung ini sudah berusia sangat tua, yakni berdiri sejak tahun 1947. Bahkan warung ini pernah mejadi langganan presiden Indonesia pertama Soekarno dan istri keduanya Inggit Garnasih.

Menu yang tersedia di warung ini adalah Rendang sapi, gepuk, sayur kepala kakap, aneka pepes, aneka masakan ikan dan ayam, sayur daun singkong, aneka sambal dan soto Bandung.

Selain itu juga tersedia aneka lauk tambahan seperti gorengan dan perkedel. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu kurang dari Rp 20.000 sudah bisa makan dengan aneka macam lauk beserta minumnya.

Nasi Bancakan Bang Parna dan Bi Oom

tempat makan murah nasi bancakan bandung
pintuwisata.com

Tempat makan murah di Bandung selanjutnya adalah Nasi Bancakan Bang Parna dan Bi Oom. Warung makan ini berada di jalan Trunojoyo No. 62 Ir H. Juanda, Dago Bawah.

Warung makan ini menyajikan konsep ala kampung dengan tempat makannya yang terbuat dari seng. Sedangkan menu masakan yang disajikan adalah masakan Sunda.

Menu masakan yang disajikan antara lain nasi liwet, petai bakar, pepes pedas, nasi timbel, tumis genjer, oreg tempe dll. Semua menu itu disajikan secara prasmanan.

Tempat makan murah Bandung yang satu ini selalu ramai pengunjung. Harga untuk makan di warung ini juga sangat terjangkau, yaitu kisaran Rp 30.000 untuk 1 porsinya.

Warung Makan Iga Bakar Si Jangkung

tempat makan murah bandung iga bakar si jangkung
cumilebay.com

Jika Anda adalah penggemar masakan Iga, tempat makan ini sangat direkomenasikan untuk Anda. Sesuia dengan namanya, menu utama dari warung makan ini adalah iga bakar.

Warung makan ini berada di Jl Cipaganti Bandung. Warung makan ini sangat sederhana, yaitu berupa tenda dan hanya menggunakan meja kayu serta kursi plastik.

Namun soal rasa tidak diragukan lagi, di akhir pekan banyak orang yang rela mengantri di warung ini untuk mendapatkan tempat duduk.

Warung makan ini buka mulai jam 6 sore sampai sekitar jam 12 malam. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu untuk menu olahan dari daging iga kurang dari 50.000.

Warung Makan SKA Dapur Laut

Tempat makan murah Bandung
ridwanderful.com

Jika Anda adalah seorang penggemar masakan seafood, datang saja ke warung ini. Warung makan SKA Dapur laut ini berada di Jalan Setia Budi sebelah Gokana, Bandung.

Warung ini memilik keunikan yan terletak pada bumbunya, yaitu sebagian besar bumbu yang digunakan untuk memasak diproses dengan cara dibakar.

Jika pada umumnya rumah makan seafood menggunakan bumbu masakan China, warung SKA ini tetap menggunakan bumbu khas nusantara, termasuk rempah-rempahnya.

Selain seafood, tersedia juga menu seperti ikan lele dan gurame. Sedangkan sambalnya ada 3 macam, yaitu sambal terasi, sambal dabu-dabu dan sambal cabai.

Warung Misbar

tempat makan Bandung WM Misbar
icystory.blogspot.com

Tempat makan murah di Bandung selanjutnya adalah warung Misbar yang beralamat di Jl RE Martadinata atau Jln Riau no. 28 Bandung.

Warung ini terbilang unik, karena di warung ini dilengkapi dengan tontonan bioskop tempo doeloe. Dan hidangan dari warung makan ini adalah masakan tradisional Indonesia.

Total ada 100 lebih menu tradisional yang tersaji di rumah makan ini. Untuk pilihan nasinya saja, warung ini punya banyak beragam pilihan. Yaitu mulai dari nasi putih biasa, nasi liwet dan nasi merah.

Sedangkan lauknya mulai dari ayam goreng laos, tumis usus ayam, sate paru, mercon daging kambing, bebek sambel ijo, semur jengkol, tumis paria dan masih banyak lagi.

Tempat makan murah di Bandung ini memiliki 19 koki yang memasak menu makanannya. Harga dari makanan di rumah makan ini juga terbilang murah. Yaitu mulai dari Rp 3.000 hingga yang paling mahal Rp 27.000 untuk satuannya.

Sedangkan rata-rata orang yang makan disini menghabiskan dana sekitar Rp 40.000 untuk sekali makan. Di rumah makan ini dapat menampung pengunjung hingga 180 orang.

Itulah beberapa tempat makan murah Bandung yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

1 thought on “Tempat Makan Murah di Bandung yang Layak untuk Kamu Kunjungi

Leave a Comment