VIRALTAG : Tool Kekinian Yang Mampu Mengelola Banyak Akun Sosial Media

Kamu sering aktif di media sosial? Atau punya fanspage yang sudah banyak follower tapi jarang update karena saking  banyaknya? Ataukah punya bisnis online yang mengharuskan kamu terus update agar banyak menarik konsumen?

Pusing gak tuh bolak balik ganti akun sosmed cuma buat update? Hehe. Tenang aja, karema dalam kesempatan kali ini saya ingin memberikan solusi yang cerdas dan pas, yang bisa membantu kamu agar selalu aktif di media sosial. Namanya adalah Viraltag.

Tool yang satu ini cukup keren dan mudah lho. Jadi tool ini adalah tool atau aplikasi media sosial #1 berbasis web yang dapat mengelola media sosial dan sharing gambar yang bisa dijadwalkan. Jadi kamu tidak perlu repot-repot update satu-satu di semua akun. Beberapa media sosial yang bisa digunakan; Facebook, Pinterest, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya.

1 Klik, Semua Akun Terupdate

Seperti yang sudah kamu ketahui diatas, dengan tool viraltag ini kamu tidak perlu lagi gonta-ganti sosial media. Hanya cukup buat satu gambar (produk ataupun hanya status) lalu buat deskripsinya. Lalu tinggal pilih deh apa saja media sosial yang ingin kamu update. Beberapa fitur keren viraltag diantaranya:

  • Posting
  • Penjadwalan
  • Mendapat followers baru
  • Mendapat traffik, dan lain-lain

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari tool keren ini adalah mendapat follower baru dan tambahan traffik (kalo untuk blog).

Tapi sebelum menggunakan tool ini ada beberapa cara agar bisa masuk dan menggunakan viraltag.

Cara Menggunakan Aplikasi/Tool Viraltag

Karena berbasis web, viraltag tidak perlu di instal di Komputer. Berikut caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke website resmi viraltag “viraltag.com”
  2. Kemudian klik sign up dan lakukan tahap selanjutnya
  3. Setelah masuk, masukan akun sosial media seperti facebook, instagram atau yang lainnya.
  4. Lalu kilik done, lalu tentukan time zone yang kamu pilih. (Jakarta atau Amerika)
  5. Terakhir, instal extention viraltag di browser yang kamu gunakan

Gimana, mudah bukan bukan? Eits, tapi perlu kamu bahwa tool ini tidak gratis lho, hehe. Untuk penggunaan pertama (free trial) viraltag memberikan akses gratis selama 14 hari (2 minggu). Setelah itu akan dikenakan biaya sebesar 5-9 dolar untuk setiap bulannya.

Tapi dengan semua fitur keren diatas, harga segitu jelas lebih murah karena kamu akan mendapatkan yang lebih setelah menggunakan tool viraltag ini.

Gratis 6 Bulan Buat Para Blogger

Nah, berita baiknya buat para blogger. Kamu bisa mendapatkan akses viraltag lebih lama yaitu 6 bulan, wow. Tapi,a da tapinya ya. Untuk bisa mendapatkan akses gratis selama 6 bulan tersebut, kamu harus me-review viraltag di website kamu. Seperti yang saya tulis ini, hehe. Gampang bukan. Tapi ada syaratnya lagi lho, tidak semua web bisa.

Syaratnya yaitu:

  • Website aktif dan sudah berumur 6 bulan
  • Menggunakan doman TLD (bukan yang gratisan) 😀
  • Jumlah kata minimal 500 kata
  • Ada screenshot minimal 2 gambar (dalam penggunaan viraltag)
  • Ada link ke website viraltag.com
  • Artikel harus unik bukan copas

Kayaknya itu saja sih, hehe.

Cara Menggunakan Tool Viraltag

Biar makin percaya, saya kasih beberapa contoh cara menggunakan tool ini. Oke kita akan mencobanya di Facebook.

Pertama, kita login terlebih dahulu.

 

Setelah kamu masuk, akan seperti gambar ini. Kamu perlu klik di kotak dialog “What do you want to share” atau kamu juga bisa klik gambar seperti yang dicontohkan gambar diatas. Kemudian pilihlah gambar  yang ingin kamu post. Kamu bisa menambahkan beberapa gambar untuk dijadwalkan.

 

Kedua, akan tampil seperti gambar di atas, lihat dan perhatikan. Setelah kamu memilih beberapa gambar yang ingin kamu posting, isi sesuai petunjuk di atas.

  1. Kamu pilih akun yang ingin kamu update, hanya di klik saja. Jika akun pinterest, kamu hanya perlu memilih board.
  2. Masukkan deskripsi
  3. Masukan link website milikmu atau punya orang lain juga gapapa.

Catatan: Untuk poin no 4 dan 5, kamu bisa pilih sesuai kebutuhan.

Misal, Jika kamu nggak mau repot, kamu pilih aja no 4 “Add to Queque” dengan begitu gambar akan langsung di upload secara acak.

JIka kamu pilih no 5 “Schdule” kamu bisa menentukan jam dan tanggal sesuai dengan kebutuhan. Misalkan kamu punya waktu luang di hari tersebut dan di hari lain sangat sibuk. Kamu bisa menjadwalkan posting tersebut untuk beberapa hari ke depan.

Tapi,

Menurut orang-orang yang sudah memakai tool keren ini, mendingan pilih no 5 aja. Soalnya lebih baik dan memang bagus menurut saya juga.

Oke jadi seperti itulah review singkat tool keren dari viraltag yang bisa mengelola banyak akun media sosial hanya dengan satu tool aja. Keren kan.

Add Comment