Wisata kuliner Bandung The Valley Bistro

Inilah Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Paling Direkomendasikan

Wisata Kuliner Bandung – Bandung adalah kota yang sangat indah dengan keadaan alamnya yang sejuk. Banyak objek wisata yang dapat ditemukan di kota ini, sehingga membuat banyak orang jatuh cinta kepadanya.

Selain wisata alamnya, wisata kuliner Bandung juga layak untuk dikunjungi. Karena di kota ini banyak tersebar tempat-tempat asyik dan unik untuk berwisata kuliner.

Wisata kuliner Bandung ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang juga sedang berkunjung di objek wisata alamnya. Karena kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu daerah namun tidak mencicipi kulinernya.

Sebagai referensi untuk Anda, berikut adalah daftar tempat wisata kuliner di Bandung yang paling di rekomendasikan:

Kampung Daun

Wisata Kuliner Bandung Rumah Makan Kampung Daun
kuliner.panduanwisata.id

Kampung Daun adalah salah satu objek wisata kuliner yang paling terkenal di Bandung. Bagi masyarakat Bandung tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata kuliner yang satu ini.

Kampung Daun adalah rumah makan yang didesain dengan nuansa pedesaan. Selain terlihat alami dan sejuk, tempat ini juga terlihat begitu unik, lebih-lebih di malam hari. Sehingga wajar kalau tempat ini menjadi incaran banyak orang.

Wisata kuliner Kampung Daun ini berlokasi di Jln Sersan Bajuri Bandung. Menu yang disajikan di warung ini antara lain adalah nasi liwet, batagor, surabi, nasi timbel, gurame bakar, bebek bakar, nasi goreng, nasi bakar, sop buntut, iga bakar, steak, es krim dll.

Rumah Makan Misbar

tempat makan Bandung WM Misbar
icystory.blogspot.com

Wisata kuliner Bandung selanjutnya adalah warung makan Misbar. Rumah makan ini beralamat di Jln RE Martadinata atau Jln Riau no. 28 Bandung.

Warung ini cukup unik dan sangat cocok dijadikan tempat wisata kuliner, karena di warung ini terdapat tontonan bioskop tempo doeloe yang siap memanjakan para pengunjung.

Menu yang disajikan di warung ini adalah masakan tradisional khas Indonesia. Dengan total menu ada sekitar 100 lebih yang tersaji di meja. Untuk nasinya saja, warung makan ini memiliki banyak pilihan, diantaranya adalah nasi liwet, nasi merah dan nasi putih.

Sedangkan lauknya antara lain adalah ayam goreng laos, mercon daging kambing, tumis usus ayam, sate paru, semur jengkol, bebek sambel ijo, tumis paria dll.

Nasi Kalong

wisata kuliner Bandung nasi kalong
cewekbanget.club

Nasi Kalong ini berada di Jln RE Martadinata, buka mulai jam 7 malam sampai dinihari. Warung ini sangat cocok untuk para pecinta wisata kuliner malam. Tempat ini tampak ramai oleh pengunjung layaknya pasar atau festival.

Menu yang dihidangkan di warung ini adalah nasi warna hitam dengan pilihan jenis lauk lebih dari 20 jenis. Lauk bebas dipilih sendiri. Diantaranya adalah ayam goreng madu, tumis buncis bakar, tahu goreng dan banyak lagi.

Nasi hitam yang menjadi andalan itu sebenarnya nasi merah yang cara masaknya menggunakan kluwek, bawang merah, cabai, serundeng, daun salam dan rempah-rempah lainnya.

Namun jika Anda kurang suka dengan nasi hitam itu bisa memilih nasi putih yang juga disediakan di warung ini.

Roemah Nenek Resto Cafe

wisata kuliner Bandung RM Roemah nenek resto
selerakita.id

Warung makan Roemah Nenek Resto Cafe ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bandung. Bertempat di Jln Taman Cibeunying Selatan No. 47.

Salah satu fasilitas yang disediakan di warung ini adalah layanan internet gratis. Menu yang dihidangkan di warung ini adalah nasi lidah jamur, pizza bakar, pasta, chicken taragon dan masih banyak lagi berupa masakan lokal.

Rumah makan ini sangat layak direkomendasikan sebagai salah satu tujuan wisata kuliner Bandung, karena tempatnya yang nyaman dengan gaya bangunan klasik dan unik.

Paskal Food Market

wisata kuliner Bandung paskal food market
anekatempatwisata.com

Wisata kuliner Bandung yang direkomendasikan selanjutnya adalah Paskal Food Market. Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung, di tempat ini selain menghidangkan masakan khas Bandung juga menghidangkan masakan Korea dan Jepang.

Lokasi warung makan ini berada di dekat stasiun Bandung. Datang saja di area sekitar stasiun Anda dapat dengan mudah menemukan rumah makan ini.

Paskal Food Market ini memiliki tempat dengan konsep terbuka. Sehingga para pengunjung dapat menikmati udara yang sejuk dengan hidangan yang masih hangat.

Atmospher Resort Cafe

Wisata kuliner Bandung atmospher resort cafe
seeties.me

Dan inilah tempat wisata kuliner Bandung yang paling banyak diminati. Diantara alasannya adalah karena tempatnya yang strategis, nyaman dan menunya yang menggugah selera.

Menu yang disajikan di warung makan ini adalah menu eropa. Rumah makan ini dapat menampung pengunjung sampai 650 orang. Anda bisa menikmatinya dengan lesehan atau menggunakan meja kursi yang tersedia.

Wisata kuliner Bandung yang satu ini berlokasi di Jln Lengkong Besar No. 97, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung.

The Valley Bistro Cafe

Wisata kuliner Bandung The Valley Bistro
wisatabandungoffroad.co.id

Jika Anda mencari tempat wisata kuliner Bandung dengan nuansa yang romantis, disinilah tempatnya, The Valley Bistro Cafe. Tempat yang sangat cocok untuk berwisata kuliner dengan pasangan halal Anda.

Rumah makan ini beralamat di daerah Dago, tepatnya di Jln Lembah Pakar Timur No. 28, Cimenyan, Bandung.

Di tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan kota Bnadung dari atas, dengan udara yang sejuk serta tempat yang nyaman dan asri menjadikan tempat ini begitu diminati sebagai wisata kuliner Bandung.

Maja House

wisata kuliner Bandung maja house
jakarta100bars.com

Ada lagi tempat wisata kuliner Bandung yang ramai dikunjungi, yaitu Maja House. Tak hanya ramai dikunjungi masyarakat Bandung saja, di tempat ini juga ramai dikunjungi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Diantara daya tarik dari warung ini adalah tempatnya yang nyaman, sejuk, pemandangan indah serta makanannya yang membuat ketagihan.

Di tempat ini tidak hanya tersedia meja dan kursi saja, melainkan juga ada selimut dan kasur yang disediakan untuk para pengunjung yang merasa kedinginan dengan udara Lembang.

Maja House ini tempatnya masih satu lokasi dengan hotel Stevie G, tepatnya berada di Jln Bajuri no. 72 Bandung. Menu utama yang disajikan di rumah makan ini adalah steak dan spaghetty.

Boemi Joglo

wisata kulineer Bandung boemi joglo
bubyhungry.blogspot.com

Jika Anda mencari tempat wisata kuliner dengan nuansa alami tradisional, disinilah tempatnya. Boemi Joglo adalah rumah makan dengan konsep tradisional yang alami dan unik.

Rumah makan ini berada di Jln Ranca Kendal Luhur no. 17, Cimenyan, Kota Bandung. Untuk bisa sampai ke warung makan ini pengunjung akan menaiki beberapa anak tangga terlebih dahulu.

Di warung ini Anda akan diberi pilihan tempat untuk menikmati hidangan di saung, di dalam rumah, di tenda payung atau di balkon. Semua tempat tersebut sangat nyaman untuk digunakan.

Stone Cafe

wisata kuliner Bandung stone cafe
thestonecafe.com

Satu lagi wisata kuliner Bandung yang berlokasi di Dago, yaitu Stone Cafe. Di temapt ini menu yang disajikan adalah masakan ala Eropa diserta dengan suasana Eropa klasik.

Rumah makan dengan gaya Eropa klasik ini menggunakan konsep dengan nuansa alam pedesan alami yang sejuk, banyak batu-batu kali menghiasi dinding cafe.

Wisata kuliner Bandung yang satu ini berlokasi di Jln Ranca Kendal Luhur no. 5 Dago Pakar, Bandung. Pengunjung bisa memilih tempat makan di dalam ruangan atau gazebo, ada gazebo utama dan gazebo-gazebo kecil yang disediakan pengelola.

Lisung Cafe

wisata kuliner bandung lisung cafe
geulisindonesia.com

Wisata kuliner Bandung selanjutnya adalah rumah makan dengan nuansa asri yang romantis dan lokasinya yang strategis. Lisung Cafe ini memiliki konsep alam yang alami.

Tempat ini cocok untuk makan bersama keluarga, sahabat, teman kantor dll. Salah satu kelebihan Lisung Cafe adalah adanya tempat lovelock.

Selain itu harga menu di rumah makan ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 20.000 saja. Anda tertarik? Silahkan berkunjung bersama orang-orang terdekat Anda. Sahabat, keluarga atau pasanagan resmi Anda.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang paling direkomendasikan.

1 thought on “Inilah Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Paling Direkomendasikan

Leave a Comment