Amalan Mimpi Bertemu Nabi Muhammad SAW

DZIKIR – Bertemu Nabi Muhammad adalah impian bagi setiap muslim, meskipun itu hanya dalam mimpi. Terlepas dari pro kontra yang menganggap berjumpa dengan Rasulullah dalam keadaan yaqodzoh (terjaga) adalah sesuatu yang tidak mungkin.

Namun semua sepakat bahwa berjumpa dengan Rasulullah dalam mimpi adalah sesuatu yang mungkin bagi mereka yang hatinya bersih. Amalan mimpi bertemu Rasulullah ini dinuqil dari kitab Al-Fawaidudz Dzakiyyah Liru’yati Khoiril Bariyyah.

1. Membaca Surat Al Qadr 21 Kali

Diterangkan dalam kitab Wasa_ilus syafi’ah, bahwa siapa yang membaca surat Al Qadr sebanyak 21 kali matahari terbit dan tenggelam, maka kelak akan berjumpa Nabi dalam mimpinya.

ﺳﻮﺭﺓ ﺍﻟﻘﺪﺭ: ﻣﻦ ﻗﺮﺃ ﻫﺎ ﻋﻨﺪ ﻃﻠﻮﻉ ﺍﻟﺸﻤﺲ ﺇﺣﺪﻯ ﻭﻋﺸﺮﻳﻦ ﻣﺮﺓ ﻭ ﻋﻨﺪ ﻏﺮﻭﺑﻬﺎ ﻛﺬﻟﻚ ﺭﺃﻯ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻓﻲ ﻣﻨﺎﻣﻪ : ﻣﻦﺍﻟﻮﺳﺎﺋﻞ ﺍﻟﺸﺎﻓﻌﺔ

Surat Al Qadr : Barangsiapa yang membaca surat Al Qadr 21 kali saat terbit matahari dan terbenamnya, maka akan melihat Nabi SAW dalam mimpinya. (Wasa_ilus syafi’ah).

Dalam keterangan lain kitab Khozinatul Asror disebutkan:

ﺫﻛﺮ ﻓﻲ ﺧﺰﻳﻨﺔ ﺍﻷﺳـﺮﺍﺭ: ﻗﺎﻝ ﺑﻌﺾ ﺍﻟﻌﻠﻤﺎﺀ : ﻣﻦ ﻗﺮﺃ ﺳـﻮﺭﺓ ﺍﻟﻘﺪر ﺃﻟﻒ ﻣﺮﺓ ﻳﻮﻡ ﺍﻟﺠﻤﻌﺔ ﻟﻢ ﻳﻤﺖ ﺣﺘﻰ ﻳﺮﻯ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ

“Sebagian Ulama’ berkata: Barangsiapa membaca surat Al Qadr pada hari jumat 1000 kali, maka ia tidak akan meninggal sebelum melihat Nabi SAW. (Khozinatul Asror).

2. Membaca Surat Al Kautsar 1000 Kali

Masih dalam kitab yang sama (Wasa_ilus syafi’ah), diterangkan bahwa siapa yang membaca surat Al Kausar 1000 kali di malam hari, maka akan melihat Nabi SAW dalam mimpinya.

ﺳـﻮﺭﺓ ﺍﻟﻜﻮﺛﺮ: ﻣﻦ ﻗﺮﺃﻫﺎ ﻓﻲ ﻟﻴﻠﺔ ﺃﻟﻒ ﻣﺮﺓ ﺭﺃﻯ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ . ﺍﻟﻮﺳﺎﺋﻞ ﺍﻟﺸﺎﻓﻌﺔ

Surat Al Kautsar : Barangsiapa yang membaca surat Al Kautsar 1000 kali pada malam hari, maka akan melihat Nabi SAW dalam mimpinya. (Wasa_ilus syafi’ah).

ﻗﺎﻝ ﺑﻌﻀﻬﻢ ﻣﻦ ﺧﻮﺍﺹ ﺳﻮﺭﺓ ﺍﻟﻜﻮﺛﺮ: ﻣﻦ ﻗﺮﺃﻫﺎ ﻟﻴﻠﺔ ﺍﻟﺠﻤﻌﺔ ﺃﻟﻒ ﻣﺮﺓ ﻭﺻﻠﻰ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﺃﻟﻒ ﻣﺮﺓ ﻭﻧﺎﻡ ﺭﺃﻯ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻓﻲ ﻣﻨﺎﻣﻪ ﻗﻠﺖ ﻭﻫﺬﻩ ﻓﺎﺋﺪﺓ ﺟﺮﺑﻬﺎ ﺍﻟﻜﺜﻴﺮﻭﻥ ﻭﺍﻟﺤﻤﺪ ﻟﻠﻪ ﺭﺏ ﺍﻟﻌﺎﻟﻤﻴﻦ

Sebagian Ulama’ berkata: “Termasuk dari kekhususan surat Al Kautsar adalah: “Barangsiapa membaca surat Al Kautsar 1000 kali dan Sholawat Nabi 1000 kali, kemudian ia tidur. Maka akan melihat Nabi SAW dalam mimpinya. (Cara ini telah dicoba oleh banyak orang, Alhamdulillah)

3. Membaca Surat Al Muzammil 41 Kali

Masih disebutkan dalam kitab Wasa_ilus syafi’ah, bahwa siapa ingin mimpi berjumpa Nabi SAW dalam mimpinya, maka bacalah surat Al Muzammil 41 kali.

ﺳـﻮﺭﺓ ﺍﻟﻤﺰﻣﻞ: ﻣﻦ ﺃﺭﺍﺩ ﺃﻥ ﻳﺮﻯ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻓﻠﻴﻘﺮﺃﻫﺎ ﺇﺣﺪﻯ ﻭﺃﺭﺑﻌﻴﻦ ﻣﺮﺓ ﻓﻴﺮﺍﻩ ﺍﻟﺒﺘﺔ . ﻓﻲ ﺍﻟﻮﺳﺎﺋﻞ ﺍﻟﺸﺎﻓﻌﺔ

Surat Al Muzammil : Barangsiapa yang menghendaki berjumpa Nabi SAW dalam mimpinya, maka bacalah surat Al Muzammil sebanyak 41 kali. (Wasa_ilus syafi’ah).

4. Membaca Surat Al Qurays 1000 Kali

Membaca surat Al Qurays 1000 kali di tengah malam jumat, dan sebelum tidur berwudhu lebih dulu.

ﻭﻋﻦ ﺑﻌﺾ ﺍﻟﻤﺸﺎﻳﺦ : ﻗﺎﻝ: ﻣﻦ ﻗﺮﺃ ﻓﻲ ﻧﺼﻒ ﻟﻴﻠﺔ ﺍﻟﺠﻤﻌﺔ ﺳﻮﺭﺓ ﻹﻳﻼﻑ ﻗﺮﻳﺶ ﺃﻟﻒ ﻣﺮﺓ ﺛﻢ ﻧﺎﻡ ﺑﺎﻟﻮﺿﻮﺀ ﺭﺃﻯ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻓﻲ ﻣﻨﺎﻣﻪ ﻭﺣﺼﻞ ﻟﻪ ﻣﻘﺼﻮﺩ

Sebagian Masyayikh berkata: Barangsiapa yang membaca surat Al Qurays 1000 kali di tengah malam hari jum’at, kemudian tidur dalam keadaan memiliki wudhu, maka akan melihat Nabi SAW dalam tidurnya, dan akan hasil maksud tujuannya.

5. Membaca Surat Al Ikhlas 1000 Kali

Membaca surat Al Ikhlas 1000 kali. Sebagaimana yang dikatakan oleh Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhuma:

ﻗﺎﻝ ﺃﺑﻦ ﻋﺒﺎﺱ ﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻨﻬﻤﺎ: ﻣﻦ ﻗﺮﺃ ﻗﻞ ﻫﻮ ﺍﻟﻠﻪ ﺃﺣﺪ ﻓﻲ ﻟﻴﻠﺔ ﺃﻟﻒ ﻣﺮﺓ ﺭﺃﻯ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻓﻲ ﻣﻨﺎﻣﻪ

Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhuma berkata: Barangsiapa yang membaca surat Al Ikhlas 1000 kali pada malam hari, maka akan melihat/berjumpa Nabi SAW dalam mimpinya.

والله أعلم بالصواب

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: