Belajar Bisnis Online dengan Google AdSense

Belajar Bisnis Online dengan Google AdSense adalah cara mendapatkan uang dari Internet yang paling mudah dilakukan. Tapi juga paling menguji tingkat kesabaran untuk memulainya. Biasanya, mereka yang gagal dengan Google AdSense adalah mereka yang tidak sabar dengan prosesnya.

Mudahnya, kita hanya perlu menulis artikel atau membuat konten di Blog atau Website sampai banyak pembaca yang mengunjungi blog kita. Semakin banyak pembaca / pengunjung pada blog kita semakin banyak pula uang yang bisa dihasilkan.

Teorinya mudah. Hanya beberapa materi saja. Namun prakteknya yang lama. Untuk mempraktekkan satu materi saja kadang butuh waktu berminggu-minggu. Dan untuk melihat hasil prakteknya berhasil atau tidak, butuh waktu berbulan-bulan. Ini yang kebanyakan dari pemula tidak tahan dan tidak sabar.

Kuasai 4 materi ini jika ingin sukses Bisnis Online dengan Google AdSense :

  1. Kuasai Cara Membuat Blog / Website
  2. Bisa Riset Kata Kunci / Research Keyword
  3. Mampu menulis dengan Baik
  4. Bisa SEO (SEO On Page dan SEO Off Page)

Bonus. No. (5). Sabar dan tahan dalam jangka 1 tahun untuk tidak mendapatkan apa-apa. Alias puasa.

Simpelnya. Untuk bisa sukses menghasilkan uang dari blog / website ini hanya satu. Yaitu rajin menulis / ada tulisan (Tulisan yang sesuai standar no 2 & 4 di atas). Tujuannya apa? Baca tulisan ini sampai selesai.

1. Cara Membuat Blog / Website untuk Pemula

Cara membuat Blog atau Website itu mudah. Semudah membuat akun Facebook. Yang mengatakan sulit karena memang sebelumnya belum pernah mencoba untuk membuatnya sama sekali. Bahkan, untuk membuat Blog tanpa harus membaca tutorial ini pun anda bisa membuatnya. Syaratnya harus punya Gmail dulu ya.

Nggak percaya? Oke sekarang uji coba.

Silahkan pergi ke situs Blogger atau WordPress. Lalu ikuti panduannya. Silahkan klik Blogger.com untuk blog berbasis Blogspot. Dan klik WordPress.com untuk blog berbasis WordPress. Ini untuk Blog Gratisan.

(Uji coba dianggap berhasil ya). Kalau masih belum bisa juga silahkan cari tutorialnya di tempat lain saja. Sebab terlalu bertele-tele jika saya tuliskan di sini juga.

Untuk Blog berbayar berbeda dengan blog gratisan yang tinggal daftar kemudian aktif. Pada Blog berbayar ada dua yang harus dibeli: 1. Domain (Nama untuk web sesuai ekstensi: .com / .net / .org / .online / .me Dll). 2. Hosting (Untuk menyimpan semua data web). Kemudian domain dan hosting disambungkan. Barulah website aktif.

Agak ribet memang kalau diatur sendiri. Tapi untuk yang memang benar-benar awam tidak usah khawatir. Kamu cukup mendatangi salah satu provider penyedia domain dan hosting Indonesia untuk membelinya (Ada banyak: Niagahoster, Domainesia, Dewaweb, Idwebhost, Dll). Selanjutnya minta kepada Customer Service untuk diaktifkan sekalian.

Kalau saya pakai Niagahoster (Tentu dengan berbagai pertimbangan). Dulu awal-awal membuat web saya selalu minta bantuan Customer Service untuk mengaktifkannya. Silahkan kunjungi Niagahoster.co.id untuk mencobanya.

2. Riset Kata Kunci / Research Keyword

Riset kata kunci adalah faktor terpenting sebelum mulai menulis. Sebab erat kaitannya dengan trafik yang kita targetkan. Kita perlu mencari kata kunci dengan tingkat kompetitor yang seringan-ringannya. Agar keyword yang kita target bisa lebih mudah masuk halaman pertama Google.

Bukan cuma low competitor, kita juga perlu memilah jumlah volume pencarian perbulannya. Percuma bisa masuk halaman pertama tapi tidak ada pengunjung. Oleh karenanya, kita mencari kata kunci dengan tingkat persaingan seringan-ringannya namun volume pencariannya besar.

Bersambung…

Jika anda tertarik untuk belajar SEO secara kilat. Anda bisa mengikuti kursus SEO kilat selama 5 hari Full. Lihat harga kursus SEO.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: