Lucu!! Bukti Banyaknya Orang Goblok yang Sok Pintar Beragama

Sudah dimaklumi oleh para Kyai dan Santri, bahwa yang menyebabkan banyaknya keributan dalam agama, baik di sosmed atau dunia nyata adalah fanatisme terhadap agama yang disertai kebodohan.

Di antara buktinya adalah, postingan ulang yang dibagikan oleh FansPage Ala NU.

Dalam postingan itu Ala NU mengunggah foto postingan sandal jepit yang diukir tulisan arab. Pada sendal kanan bertuliskan ‘yamin” dan sendal kiri bertuliskan “syimal”. Banyak orang awam yang sok pintar beragama mengecam dan menghujat pemilik akun tanpa tau arti dari tulisan itu.

Padahal arti dari tulisan itu adalah “Yamin = Kanan” dan “Syimal = Kiri”.

Saya jadi geli tapi juga miris. Kok sampai segitunya, itu baru masalah sendal, belum yang lain-lain.

Kalo tidak tau, mbok yoho diam saja, itu lebih baik. Sudah salah, malah menyalahkan.

Berbagai komentar pedas nan bodoh itu bukan cuma satu atau dua, tapi ada banyak. Setelah diposting ulang oleh Ala NU, berbagai tanggapan pun muncul. Rata-rata dari mereka menyayangkan sikap orang awam yang terlalu fanatik dengan agama tapi dangkal ilmu.

Sebenarnya banyak sekali hal-hal yang serupa dengan masalah ini.

Biasanya, orang-orang seperti kalo berbicara sok ke’arab-araban. Menggunakan bahasa ana-antum, akhi-ukhti, afwan, dan bahasa arab yang ia tau. Tapi ketika diajak berbicara arab beneran mlempem, gak paham. Saya sendiri pernah mengalami hal ini.

Biasanya lagi, kalo diperdengarkan musik arab akan berteriak Allah Allah. Padahal musik arab itu memiliki arti yang erotis (seperti yang pernah diceritakan oleh Gus Dur).

Lucu!! Gara-gara orang-orang seperti ini dunyo Indonesia sering dibikin ribut. Sok paling ngerti agama.

Sedangkan kami yang belajar bertahun-tahun di Pesantren dianggap tidak bisa apa-apa, pelajar yang ketinggalan zaman, tidak bisa mandiri, lewat di jalan umum membawa tas dicurigai jadi terosris. Duh!

Oleh: Kang Santri

Loading...

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: