Inilah Fakta Menarik Tentang Wanita yang Perlu Kamu Ketahui

Fakta menarik tentang wanita, selain perbedaan sosiologi, perbedaan lain yang sangat mencolok dengan pria adalah kebiasaan dan sifatnya. Kebiasaan dan sifat wanita ini sangat berbeda dengan pria.

Umumnya dalam berbagai situasi dan kondisi wanita lebih sering menggunakan perasaan dan emosionalnya, sedangkan pria lebih sering mengganakan logikanya. Oleh sebab itulah banyak hal-hal dari wanita yang dianggap unik dan menarik oleh pria.

Inilah 21 fakta menarik tentang wanita:

1. Berbicara Lebih Banyak daripada Pria

Fakta menarik tentang wanita yang pertama adalah, wanita berbicara lebih banyak dari pria. Semua juga tahu kalau makhluk tercerewet di dunia ini adalah wanita.

Menurut sebuah penelitian, wanita bisa memproduksi kosakata rata-rata 20.000 perhari. Berbeda dengan pria yang hanya mampu memproduksi rata-rata 13.000 kosakata perhari.

Hal ini bukanlah suatu kekurangan bagi wanita, justru sebaliknya. Karena sifat kasih sayang wanita sangat dominan, sehingga dalam mengekspresikannya ia sangat cerewet sebagai wujud dari kepedulian dan perhatiannya.

2. Memiliki Kebiasaan Menagis Antara 30-64 Dalam Setahun

Fakta menarik tentang wanita selanjutnya adalah wanita itu sering menangis. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa seorang wanita memiliki kebiasan menangis rata-rata 30-64 dalam setahun.

wanita cenderung lebih mudah tersulut emosinya daripada pria, oleh sebab itu menangis adalah jalan keluar atas ketidak mampuan untuk membendung luapan emosinya.

Berbeda dengan pria yang cenderung lebih mengandalkan logikanya dalam menghadapi berbagai masalah, sehingga seorang pria jarang menangis.

3. Menangis saat Bersalah

Berkaitan dengan yang di atas, wanita sangat mudah merasa bersalah. Saat merasa bersalah inilah wanita mudah sekali untuk menangis. Hal ini terjadi karena hati wanita sangat sensitif. Sehingga gesekan sedikit saja bisa berpengaruh sangat besar bagi wanita.

Kadang wanita juga menangisi sesuatu yang tidak masuk akal menurut pria. Sehingga ketika seorang pria mengetahui sesuatu yang ditangisi oleh wanita pria akan berkata “hah, begitu saja menangis?” atau “cuma gara-gara itu menangis?”.

Yah namanya juga wanita, dia punya dunia yang tidak dimiliki pria. Inilah fakta menarik tentang wanita yang susah dimengerti oleh para lelaki.

4. Wanita Berkedip Dua Kali Lebih Banyak dari Pria

Fakta menarik tentang wanita yang ini mungkin baru kamu ketahui, yaitu wanita mampu berkedip dua kali lebih banyak daripada pria.

Penyebabnya adalah karena wanita memiliki hormon estrogen lebih tinggi daripada pria. Hormon estrogen ini adalah senyawa steroid yang memiliki fungsi sebagai hormon s*ks pada wanita.

Hormon ini juga berpengaruh pada fungsi tubuh yang lain termasuk kemampuan berkedip lebih cepat. Sehingga kemampuan berkedip wanita bisa dua kali lipat lebih banyak dari pria.

5. Menghabisakan Waktu di Depan Cermin

Entah apa jadinya seorang wanita jika di dunia ini tidak ada cermin. Mereka berdua seperti satu kesatuan saja, sulit dipisahkan. Ini adalah fakta menarik tentang wanita yang seakan-akan sudah tidak bisa diganggu gugat lagi.

Sudah bukan rahasia lagi jika kemana-mana dan dimana-mana wanita selalu membawa cermin. Wanita selalu memastikan di tasnya selalu ada cermin jika ingin bepergian.

Wanita selalu ingin tampil perfect setiap saat. Walaupun sebenarnya tidak ada yang berubah dari dirinya saat bercermin. Mungkin karena obsesi kompulsif, sehingga tidak akan merasa lega jika ada penampilannya yang terlewatkan tanpa bercermin dulu.

6. Lebih Suka Cokelat Daripada S*ks

Mungkin ini adalah fakta menarik tentang wanita yang paling aneh. Wanita lebih suka dengan hal-hal yang membuat ketenangan dan kenyamanan dalam hatinya daripada kenikmatan fisik.

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa 70% wanita lebih memilih satu kotak coklat daripada berhubungan s*ks dengan pasangannya.

Wanita cenderung lebih menyukai kesenangan yang berhubungan dengan emosional dan perasaannya. Berbeda dengan pria yang cenderung lebih mengutamakan kenikmatan fisik.

7. Lebih Cepat Dewasa Daripada Pria

Dalam Islam wanita baligh/puber paling cepat adalah usia sembilan tahun, sedangkan pria adalah 12 tahun. Dimana-mana wanita lebih cepat untuk menikah daripada pria, bahkan untuk bandingan dengan pria yang lebih tua darinya.

Oleh sebab itu sangat di anjurkan bagi pria untuk menikahi wanita yang usianya jauh di bawahnya. Agar bisa mengayomi dan lebih bisa memahami. Sebab wanita lebih cepat dewasa daripada pria.

8. Lebih Suka Pria yang Lebih Tua darinya

Berkaitan dengan yang di atas, wanita lebih suka dengan pria yang lebih tua darinya. Karena sifat wanita yang selalu ingin dimanja, diperhatikan, dan dimengerti atas segala kebutuhannya tanpa harus mengutarakannya. 

Wanita mencari keamanan dan kenyamanan, oleh sebab itu wanita lebih menyukai pria yang lebih tua darinya karena menganggapnya lebih bisa memenuhi apa yang diinginkannya, lebih dewasa, lebih memahami, dan lebih mengerti.

Wanita berharap pria yang lebih tua darinya mampu untuk memaklumi atas segala sifatnya yang selalu ingin dimengerti itu, yang bisa memahami apa yang diinginkannya tanpa harus mengatakannya, dan bisa bersikap dewasa atas kekanakannya.

Selain itu dengan memilih pria yang lebih tua dan dewasa juga akan mengangkat status sosialnya. Karena pria yang lebih tua darinya biasanya matang lebih dulu dalam berkarir dibanding pria seusianya.

9. Mood Wanita akan Hilang bila Bersikap Terlalu Serius Padanya

Hati wanita itu sangat sensitif. Terlau cuek salah, terlau serius juga salah. Jika terlalu cuek wanita akan menganggap sombong. Tapi jika terlalu serius akan membuat wanita tidak nyaman, dan moodnya akan hilang.

Wanita lebih suka dengan pria yang los dan apa adanya, sehingga wanita tidak merasa tertuntut dengan keadaan. Wanita akan merasa tertekan dan tertuntut jika bersikap terlalu serius padanya, bahkan bisa membuat wanita itu takut jika terlalu serius.

10. Memiliki Bagian Tubuh yang Kurang Disukai

Ada saja bagian dari tubuhnya yang kurang disukai. Meskipun dia adalah yang paling sempurna diantara teman-temannya. Wajarlah, wanita ingin sesempurna mungkin sampai hal yang mendetail pun.

Dan biasanya bagian tubuh yang kurang disukai adalah pa**daranya, wanita kurang suka dengan pa**daranya lantaran menganggap ukuran dari keduanya tidak sama.

11. Suka Memperhatikan Apa yang Dipakai Orang lain

Fakta menarik tentang wanita yang ini sering terjadi di kehidupan yang berkelompok, seperti sekolah, universitas, apalagi pondok pesantren.

Dalam fikiran wanita selalu terfikirkan bagaimana dirinya terlihat menarik dan tampil sesempurna mungkin, sehingga timbul sebuah pembandingan antara dirinya dengan orang-orang disekitarnya.

Di dunia nyata mereka hidup bersosial, tapi dalam pribadi masing-masing mereka seperti sedang ikut audisi Miss World. Selalu mengintai kelebihan lawan, membandingkan, dan menyiapkan strategi baru untuk bisa mengunggulinya.

12. Tidak Suka Dibanding-bandingkan dengan Wanita Lian

Masih berkaitan dengan yang di atas, dalam pribadinya kehidupan antara wanita adalah sebuah kompetisi. Sehingga ketika dia dibanding-bandingkan dengan wanita lain sama saja dengan menjatuhkan harga diri dan menghinanya.

Apalagi yang dibandingkan adalah soal fisik, yaitu sesuatu yang sudah tidak bisa diubah, wanita akan sangat merasa tersinggung.

Maka jika ingin memberi masukan kepada wanita jangan dengan membanding-bandingkannya, tapi berilah ia pemahaman dan wawasan baru tentang sesuatu itu.

13. Pintar Menyimpan Rahasia dan Pandai menebar Gosip

Fakta menarik tentang wanita yang ini sudah diakui dari dulu. Wanita mampu menyimpan rahasianya selama 40 tahun, wanita juga lebih memilih mati daripada rahasianya diketahui orang umum apalagi oleh orang yang bersangkutan.

Wanita hanya akan bercerita kepada sahabat karibnya yang dipercaya dapat menyimpan rahasianya atas apa yang dilalui dan dirasakannya.

Berbeda dengan pria yang cenderung terbuka dan membiarkan jika ada kisah pribadiannya diketahui orang banyak(yang bukan aib).

Tapi, selain pintar menyimpan rahasia. Wanita juga sangat pandai menebar gosip. Satu kejadian saja bisa menjadi gosip yang bermacam-macam jika terjadi di hadapan wanita. Seperti kurang lega saja jika tidak ada sesuatu yang di bahasnya.

14. Paling Benci Pria yang Berbaik Hati Kepadanya tapi dengan Niat Menggaet Temannya yang Paling Cantik

Seorang wanita akan senang jika pasangannya juga akrab dengan teman-temannya. Tapi jika ada seorang pria yang mendekatinya dengan niatan ingin menggaet temannya yang paling cantik, maka siap-siaplah mendapatkan nobel penghargaan sebagai lelaki modus tingkat atas.

Berbeda jika wanita yang dijadikan mak comblang adalah temannya sendiri, maka ada kemungkinan dengan senang hati dia akan membantu.

15. Selalu Suka Suasana Baru

Fakta menarik tentang wanita bahwa mood wanita itu sering berubah-ubah, suasana dan keadaan yang monoton akan cepat membuatnya bosan. Oleh sebab itu wanita selalu suka dengan suasana baru. Wanita juga akan lebih suka jika diberi pekerjaan yang sesuai dengan hobinya.

Apalagi jika pasangannya mau mengajak jalan-jalan, semua masalahnya akan dianggap selesai. Mungkin sebagian pria akan menganggapnya merepotkan, tapi itulah wanita, mereka butuh suasana baru untuk mengekspresikan isi hatinya yang penuh warna.

16. Mudah Percaya, Apalagi Sama Orang yang Tampangnya Meyakinkan

Mungkin jika wanita sering patah hati salah satu sebabnya adalah ini. Kebanyakan wanita mudah percaya atas bujuk rayu, doktrin, dan sugesti yang diberikan kepadanya. Apalagi sama orang yang tampangnya meyakinkan. Sebenernya ada istilah lain sih, wanita itu penurut.

Ada baiknya dengan sifat wanita yang mudah percaya atau penurut ini, yaitu ketika sudah berkeluarga akan cocok menempati posisinya sebagai makmum. Sebab kalau sifat wanita tidak demikian bisa kebalik, wanita yang seharusnya jadi makmum malah jadi imam, dan jadinya suami takut istri.

17. Suka Berbohong

Fakta menarik tentang wanita bahwa dia memang sangat suka untuk berbohong, atau dalam istilah yang lain suka menutupi keadaan yang sebenarnya.

Wanita akan mengatakan keadaannya baik-baik saja dalam keadaan yang tidak baik, wanita akan mengatakan bahagia dalam keadaan yang menyedihkan, dan wanita akan menampilkan sebuah senyuman dalam hatinya yang penuh dengan tangisan.

Wanita melakukan kebohongan itu secara alami dan natural tanpa dibuat-buat, dalam alam bawah mereka ingin menunjukkan bahwa ia adalah makhluk yang kuat, meski sebenarnya dalam keadaan itu lemah tak berdaya.

18. Suka Sesuatu tapi Tidak Mau Mengatakannya

Sudah menjadi tabiat bagi wanita selalu ingin dimengerti, inilah fakta menarik tentang wanita yang harus dimengerti oleh lelaki.

Keinginan mereka banyak seperti nyanyian Doraemon “aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini, ingin itu banyak sekali”, tapi tabiatnya yang selalu ingin dimengerti, wanita ingin keinginannya terpenuhi tanpa harus mengatakan apa yang diinginkannya.

Yah itulah keunikan wanita, yang tanpanya dunia menjadi sepi, tapi dengan kehadirannya dunia menjadi terlalu ramai.

19. Saat Wanita Terdiam, Seribu Hal Sedang Ada di Benaknya

Fakta menarik tentang wanita selanjutnya adalah, saat wanita terdiam, ada seribu hal yang sedang ada di benaknya, dia sedang berfikir keras. Mencobalah untuk sedikit mengalah dan mengerti jika sedang menghadapi wanita dalam keadaan ini.

Dalam keadaan seperti ini dia sedang dihadapkan pada keputusan yang besar, seribu alasan dan kemungkinan sedang dikalkulasinya bagaimanan nanti hasilnya. keputusannya menentukan masa depan dan hidupnya. Itulah wanita, meskipun orang yang bersangkutan merasa biasa-biasa saja.

20. Sangat Suka dengan Tawar Menawar

Wanita sangat suka dengan tawar menawar, entah karena bakat bisnisnya atau karena perhitungan, tidak hanya dalam hal jual beli. Dalam hal yang lain pun wanita sering tawar menawar, mulai dari PR buat yang masih sekolah, mengerjakan tugas, dan hal-hal lain yang bersifat tuntutan wanita selalu menawar.

21. Wanita Selalu Benar

Sebuah alasan kenapa wanita selalu benar, inilah fakta menarik tentang wanita yang banyak terjadi. Karena wanita selalu ingin dimengerti, dan tidak ada alasan bagi pria untuk tidak mengerti apa mau wanita, sehingga jika pria tidak bisa mengerti apa mau wanita pria lah yang salah, dan wanita selalu benar.

Oleh sebab itu jangan pernah menyalahkan wanita, karena dalam keadaan yang bagaimana pun wanita selalu benar. Misalnya ada keinginan wanita yang tidak terpenuhi karena dia tidak mengatakannya, itu bukan salah wanita, tapi salah pria karena dia tidak bisa mengerti keinginan wanita.

Sudahlah, kita akui saja kalau wanita itu selalu benar. Jika ada masalah pada wanita berarti ada yang kurang beres pada pria (MENURUT WANITA).

Add Comment