farmers insurance progressive insurance car insurance health insurance nationwide insurance erie insurance travelers insurance american family insurance state farm insurance progressive car insurance dental insurance renters insurance insurance aaa insurance auto insurance mercury insurance geico insurance life insurance progressive auto insurance travel insurance car insurance quotes allstate insurance pet insurance homeowners insurance auto insurance quotes insurance quotes usaa insurance progressive insurance login cheap car insurance safeco insurance the general insurance general insurance nationwide pet insurance national general insurance farm bureau insurance infinity insurance usaa car insurance health insurance marketplace liberty mutual insurance foremost insurance insurance companies geico car insurance allianz travel insurance delta dental insurance hartford insurance auto owners insurance amica insurance usaa auto insurance cobra insurance cheap auto insurance

Inspirasi Souvenir Pernikahan Murah untuk Menghemat Biaya Pernikahan Anda

SOUVENIR PERNIKAHAN MURAH – Mempersiapkan pernikahan  itu gampang-gampang susah. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah anggaran. Tentunya ada banyak item yang masuk ke dalam anggaran. Salah satunya adalah souvenir pernikahan. Kendati bukan hal pokok,tidak ada salahnya jika souvenir pernikahan masuk ke daftar anggaran.

Souvenir pernikahan bukanlah sesuatu yang urgent. Dengan demikian anggaran bisa ditekan sekecil mungkin. Salah satu caranya adalah mendapatkan souvenir pernikahan dengan harga murah. Tentu lebih disukai jika souvenir tersebut berkualitas dan unik.

Calon pengantin seringkali kesulitan untuk mendapatkan souvenir dengan harga murah. Padahal souvenir dengan harga di bawah Rp5.000 masih mudah didapatkan. Tentu jika Anda rajin mensurvei dan mencari tahu tempat souvenir yang murah dan berkualitas.

Cara Mendapatkan Souvenir Pernikahan Murah

souvenir pernikahan murah

Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan sovenir murah dan berkualitas.

1. Membeli Grosir

Anda bisa membeli souvenir di pasar atau di tempat grosir khusus souvenir. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan browsing di internet tempat pembelian souvenir murah terdekat di kota Anda. Biasanya hampir di setiap kota memiliki tempat yang menjual souvenir  grosir.Misalnya saja di Pasar Jatinegara , Jakarta atau di Pasar Beringharjo Yogyakarta.

Akan ada banyak pilihan di tempat grosir tersebut. Anda bisa memilih jenis souvenir yang Anda inginkan dan tentu saja sesuai dengan budget. Biasanya penjual akan menawarkan harga grosir mulai dari pembelian di atas 200 buah souvenir. Selain itu, tanyakan juga ke penjual jenis kemasan yang disediakan. Beda kemasan, akan berbeda pula harga yang ditetapkan.

2. Membeli Online

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk membeli langsung, Anda bisa memesan souvenir secara online. Sekarang ini ada banyak penjual souvenir yang memasarkan jualan mereka melalui Instagram atau laman mereka. Anda bisa mencari tahu dan memilih pejual souvenir online yang terpercaya. Ini bisa dilihat dari testimoni pembeli sebelumnya dan harga yang diberikan.

Hampir sama dengan membeli souvenir online jangan hanya terpaku pada satu penjual saja. Anda bisa mensurvei beberapa penjual dan membandingkan harga dan benefit yang ditawarkan misalnya biaya pengiriman dan kemasan yang mereka berikan. Anda harus menanyakan detail apakah souvenir yang dibeli tersebut sudah termasuk kemasan atau belum.

3. Punya Beberapa Pilihan

Anda sudah mengatur budget untuk membeli souvenir pernikahan. Langkah selanjutnya adalah Anda harus mencari souvenir yang sesuai dengan budget Anda. Tentukan empat atau lima pilihan baru setelah itu diskusikan dengan pasangan atau keluarga. Pilihan yang sesuai budget ini akan membuat Anda tidak melirik souvenir lain yang lebih mahal dan pastinya menarik hati.

4. Jauhkan Gengsi

Seringkali ada orang yang merasa gengsi karena souvenir pernikahannya biasa saja dan lazim diberikan di banyak pesta pernikahan. Jika memang tak ada anggaran khusus, buang jauh-jauh gengsi tersebut. Ada banyak souvebir pernikahan yang bisa dipesan dengan harga murah. Tak perlu gengsi karena souvenir Anda pasaran. Karena Anda masih bisa mendapatkan souvenir cantik dengan harga murah meriah. Setuju?

5. Membuat Sendiri

Salah satu kendala yang dihadapi calon pengantin adalah anggaran. Termasuk juga souvenir. Jika memesan biasanya harus memesan di atas 200 buah untuk mendapatkan harga grosir. Jika tak banyak yang diundang,  tentu akan memerlukan budget yang lebih besar.

Salah satu siasatnya adalah Anda bisa membuat sendiri souvenir pernikahan. Misalnya dompet koin atau pembatas buku. Anda bisa membuat sendiri atau dibantu dengan sanak keluarga. Ini akan lebih ekonomis karena berbelanja bahan baku sendiri.

Beberapa ide souvenir pernikahan murah yang bisa kamu pilih

Berikut ini adalah contoh souvenir pernikahan murah meriah yang bisa jadi inspirasimu.

1. Kipas

souvenir pernikahan kipas unik

Memilih kipas sebagai souvenir pernikahan adalah salah satu jurus jitu. Anda pasti sering mendapatkan souvenir yang satu ini ketika menghadiri pernikahan. Ada berbagai jenis kipas, seperti kipas batik, kipas kulit, sampai kipas Cina. Harganya bermacam-macam tergantung dari jenis bahan dan ukuran kipas. Anda bisa memilih sesuai dengan budget yang dianggarkan. Kendati ‘hanya kipas’ souvenir ini sering dibutuhkan oleh orang lho di berbagai acara dan di mana saja. Setuju?

2. Gantungan Kunci

souvenir pernikahan murah gantungan kunci

Sama seperti oleh-oleh, gantungan kunci adalah andalan untuk dijadikan souvenir pernikahan. Harganya pasti murah meriah, dan jenisnya pun beragam. Anda bisa memilih mulai dari buah-buahan atau gantungan kunci unik yang bisa jadi pilihan. Bahan, bentuk, dan ukuran tentu akan menentukan harga. Kendati hanya gantungan kunci, Anda bisa memilih bentuk atau desain yang lucu dan unik. Pastinya ini akan berguna dan dipakai oleh tamu. Betul?

3. Gunting Kuku

souvenir pernikahan murah gunting kuku

Dalam memilih souvenir pernikahan salah satu pertimbangannya bukan hanya harga, tetapi juga fungsinya. Gunting kuku pastinya bermanfaat untuk para tamu. Jika ukurannya kecil mereka bisa menyimpannya di tas atau dompet dan dibawa ke manapun pergi. Tentunya akan berguna kapan saja. Tertarik?

4. Dompet Koin

souvenir pernikahan murah dompet koin

Souvenir dompet memang beragam harganya. Anda bisa memilih souvenir dompet koin dengan harga murah meriah. Tentu ini akan sangat berguna untuk menyimpan uang koin ketimbang berceceran di tas atau membuat dopet utama menjadi lebih ‘berisi’. Murah, tapi bermanfaat? Pilih saja dompet koin sebagai souvenir.

5. Magnet Kulkas

souvenir magnet kulkas

Sepertinya magnet kulkas adalah souvenir pernikahan yang paling sering didapatkan. Anda bisa memilihnya juga lho. Harganya tak terlalu mahal dan akan ditempel oleh tamu di kulkas mereka sebagai hiasan. Ada beragam desain yang menarik bisa jadi  pilihan. Bagaimana tertarik untuk memilih magnet kulkas?

6. Tempat Lilin

souvenir pernikahan tempat lilin

Bagi sebagian orang seringkali mengabaikan tempat lilin sebagai souvenir. Padahal harganya murah meriah dan tentu saja bermanfaat. Jika listrik padam dan lampu emergency tak bisa digunakan salah satu alternatifnya adalah menggunakan lilin. Tentunya akan mencari tempat lilin sebagai alas. Bisa saja menggunakan piring bekas atau tempat lainnya. Jika ada tempat lilin tentu akan semakin mudah dan praktis.  Pilih tempat lilin sebagai souvenir pernikahan?

7. Tempat Perhiasan

souvenir unik tempat perhiasan

Pajangan tempat perhiasan/kunci bisa juga jadi pilihan lho. Desainnya beragam, unik, dan tak pasaran kendati dibanderol dengan harga murah. Biasanya terbuat dari tanah liat yang kemudian dicat warna-warni sehingga menarik. Fungsinya? Bisa sebagai tempat perhiasan atau menyimpan kunci motor. Tempat perhiasan/kunci ini bisa jadi pilihan souvenir murah meriah dan tentu saja bermanfaat.

8. Centong Kayu

souvenir pernikahan centong kayu

Banyak orang berpikir, untuk apa centong kayu menjadi souvenir? Bagi mereka yang hobi masak tentu akan lebih suka mengaduk adonan atau masakan menggunakan centong kayu. Selain tahan panas juga awet digunakan. Selain itu centong kayu juga unik dan murah meriah. Anda bisa mendapatkan souvenir tersebut dengan harga di bawah Rp5.000 rupiah.

Nah, bagaimana apakah Anda sudah mendapatkan inspirasi souvenir pernikahan murah? Selamat berburu.

Category:
Pernikahan
Tags: