Ukuran Foto 3R dalam MM, CM, Inci dan Penerapannya Saat Ini

Ukuran Foto 3R – Ukuran foto menjadi salah satu pertimbangan serius sebelum mencetak foto tersebut. Hal itu dikarenakan ukuran foto harus sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan dan lokasi yang akan ditempatkan untuk foto.

Untuk masa sekarang, ternyata cetak foto masih belum pudar. Meskipun sudah banyak ponsel yang digunakan untuk berfoto. Yang terdapat berpuluh gg dan bisa mneyimpan ribuan foto hanya dengan satu memori kecil yang ada pada ponsel.

Masyarakat sendiri pun tetap menempatkan kebutuhan mencetak foto penting. Cetakan foto bukan hanya sebagai bukti fisik, namun juga sebagai pengingat orang tersebut. Untuk saat ini ada salah satu jasa cetak foto yang sedang booming ialah cetak foto polaroid.

Ukuran foto
Macam macam ukuran foto

1. Cetak Foto dan Penerapan Ukuran Foto 3R Saat Ini

Anak muda sekarang mencetak foto dengan tujuan untuk menghias ruangan mereka, khususnya kamar tidur yang merupakan tempat pribadi mereka. Oleh karena itu, pada review kali ini akan dibahas salah satu ukuran foto yang mungkin masih asing di telinga kita.

Ukuran tersebut adalah ukuran 3R. Seringkali dnegan ukuran foto standard orang menyebutnya 4R, meskipun kebanyakan dari mereka tidak tahu seberapakah ukuran pasti 4R. Namun mereka sudah hafal seberapa besarkah ukuran 4R.

Berbeda dengan 4R, 3R masih tergolong asing di telinga masyarakat khususnya masyarakat Indonesia. Berikut akan dibahas seberapa kah ukuran foto 3R itu.

2. Ukuran Foto 3R dalam MM, CM dan Inci

Ukuran foto memang jarang sekali menggunakana satuan milimeter, sentimeter, ataupun inchi untuk menyatatakan ukurannya. Untuk jasa percetakan foto sendiri selalu memajang ukuran foto dengan kode R.

Dan pastinya akan sangat menyulitkan jika anda orang yang ingin mencetak foto namun tidak mengerti seberapa besarkah ukuran 3R tersebut? Apakah sesuai dengan keinginan anda?

Ukuran 3R sendiri jika dijadikan satuan milimeter menjadi 127 milimeter pada bagian panjangnya, dan ukuran 89 milimeter pada ukuran lebarnya. Jika anda ingin mengubah menjadi satuan senti meter maka ukuran 3R menjadi 12,7 cm untuk panjang foto dan 8,9 cm untuk lebar foto.

Lain lagi jika anda ingin mengubahnya menajdi satuan inchi maka ukuran tersebut menjadi 5 inchi untuk ukuran panjang poto dan 3,5 inchi untuk lebar foto.

3. Perbandingan Ukuran Foto 3R dari Segi Photo Paper Size dan Ukuran (Cm)

Untuk perbandingannya sendiri, pastinya ukuran foto 3R memliki ukuran yang lebih kecil dari pada 4R, 5R, 6R, 7R, dan 8R. Namun memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dnegan 2R dan 1R.

4. Perbandingan Ukuran Foto 3R dengan Ukuran Foto Lainnya

Untuk perbandingannya sendiri kita bisa melihat pada ukuran foto yang nyata. Di sana terlihat ukuran 2×3 berjarak satu angka dengan ukuran di atasnya ialah 3×4. Namun pada ukuran selanjutnya memiliki jarak dua angka pada panjang ukuran kedua. Sehingga keduanya tampak memiliki perbedaan ukuran yang jauh.

Meskipun pada kenyataanya keduanya hanya berbeda ukuran satu saja. untuk ukuran 3R sendiri memiliki ukuran yang berada di atas ukuran 6×9 itupun terlihat sangat jauh perbedaan angkanya.

5. Ukuran Foto 3R pada Print Size

Ada banyak ukuran yang sering ditawarkan untuk pencetakan foto. Dengan begitu, pastinya akan lebih memudahkan anda jika anda ingin mencetak foto.

Tanpa binggung ukuran seberapa yang pas karena anda bisa mengira-kiranya sendiri. ukuran 3R berada di atas ukuran wallet size, mini wallet size dan cute size, namun 3R juga berada di bawah ukuran 4R, A5 size, dan A4 size.

6. Cara Mengatur Ukuran Foto 3R dalam Corel Draw

Lalu, bagaimanakah caranya mengatur ukuran foto agar menjadi ukuran 3R pada aplikasi Corel Draw? Berikut langkah-langkahnya:

Setalah membuka aplikasi Corel Draw, pilih salah satu gambar yang ada di folder anda dan pilih ukuran pada salah satu tool yang merujuk pada ukuran kertas foto. Setelah itu geser foto pada kertas kerja dan sesuaikan dengan kertas kerja. Dengan begitu, akan dengan mudah mengatur ukuran foto yang sesuai dengan keinginan.

7. Cetak Foto Ukuran 3R dalam Printer Biasa

Membicarakan masalah cetak mencetak foto. Memang untuk sekarang sangat mudah dalam mencetak lembaran foto. Tidak seperti dulu harus dicuci sekang bisa menggunakan model print out dan foto tersebut akan langsung jadi.

Kemudahan tersebut dapat diperoleh karena sekarang tidak sulit untuk menemukan printer dengan kualitas tinta bagus. Sehingga hasil cetakannya pun juga akan semakin bagus. Tidak peduli foto tersebut dicetak dengan instan atau pun menggunakan metode cuci foto.

Cetak foto ukuran 3R bisa dilakukan dengan mudah. Ukurannya sudah paten jadi di manapun cetak foto akan sama hasil ukurannya, namun mungkin ada perbedaan kualitas.

Jadi pencetak foto akan lebih mudah dalam mengakses foto tersebut. Salah satu faktornya adalah foto 3R sangat mudah diakses dan sudah diatur dalam cetakan di studio foto atau tempat cuci cetak. Tetapi jika mencetak sendiri maka harus melakukan pengaturan melalui menu page setup.

Loading...

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: