Standar Ukuran X Banner Untuk Promosi dan Berbagai Keperluan

Ukuran X Banner – Salah satu cara untuk mempromosikan barang adalah dengan media X banner. X banner sendiri adalah banner yang dibuat dengan konstruksi penyangga yang menyilang sehingga mirip dengan huruf X. Jadi banner biasa tanpa penyangga sebenarnya tidak bisa disebut sebagai X banner.

Lalu, berapa ukuran X banner yang ideal untuk media promosi? Sebelum itu, Anda perlu tahu beberapa hal tentang X banner sehingga lebih dapat memaksimalkan perkiraan ukuran terbaik dari produk digital printing tersebut.

Fungsi X Banner

Sesuai dengan namanya, banner yang ditopang dengan besi berbentuk X ini memiliki berbagai fungsi seperti untuk promosi. Pada umumnya, kegiatan promosi yang dilakukan seseorang atau sekelompok grup ketika menawarkan barang baru tentu tidak hanya di dalam ruangan. Adakalanya grup SPG harus menawarkan produk dalam keramaian orang di luar ruangan. Jadi, agar banner bisa tetap berdiri sendiri maka dibutuhkan penyangga.

Bentuk X dari X banner adalah susunan paling seimbang untuk dapat membuat posisi banner menjadi stabil. Hal ini berbeda dengan susunan rangka lain yang masih ada kemungkinan dapat jatuh. X banner untuk media promosi bisa berukuran 60 × 160 cm. Jadi, tingginya akan menyerupai orang dewasa dan memungkinkan tulisan maupun gambar produk terlihat oleh pejalan kaki.

ukuran x banner

cetakmudah.com

Ukuran X Banner 60 x 160 Untuk Promosi

Banner sendiri merupakan produk digital printing yang mudah dilipat. Karena itu, ketika tim SPG menawarkan produk baru dengan cara berkeliling dari satu titik keramaian ke titik keramaian lainnya maka proses pelipatan X banner yang mudah dapat membantu mobilitas. Bagaimana tidak, rangka berbentuk X dapat dilipat dan diluruskan. Bahkan ada beberapa rangka yang dapat dilipat menjadi 4.

Selain rangkanya yang mudah dilipat, bannernya pun sangat simple sehingga bisa dilipat secara praktis lalu disimpan. Karena terbuat dari campuran plastik maka Anda tidak perlu khawatir jika banner akan basah. Cukup di lap tanpa dijemur maka banner akan kering dan kembali dapat dipakai.

Banner juga memiliki keunggulan lain yaitu awet jika dibandingkan dengan kain. Kain sangat mudah basah apabila hujan. Masalahnya, saat ini proses promosi tidak hanya dilakukan ketika cuaca cerah, tetapi juga ketika hujan tiba. Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi para pengusaha baik yang masih merintisa maupun para senior untuk menggunakan banner dibanding media lain yang mudah rusak.

Ukuran X Banner 80 x 180 Cocok Untuk Welcome Banner

Bukan hanya sebagai media promosi, X banner juga dapat dimanfaatkan sebagai media pemberi ucapan selamat datang. Banyak orang yang menggunakan X banner untuk welcome banner di acara seminar, ulang tahun, pernikahan dan sebagainya.

Mengapa welcome banner dibuat lebih besar? Karena Anda tentu tidak perlu banyak memindahkan banner jika fungsinya untuk ucapan selamat datang. Namun tentunya berbeda dengan ketika banner tersebut dipakai sebagai sarana promosi terutama yang mobile.

Di sekolah, biasanya juga ada beberapa X banner diletakkan pada posisi strategis. Misalnya untuk memberi selamat siswa maupun guru berprestasi. Hal ini merupakan salah satu cara yang dilakukan agar dapat menyampaikan simpati serta rasa berterima kasih dari pihak sekolah terhadap karya maupun pencapaian yang bersangkutan.

Ukuran X Banner 80 x 200 Untuk Pemasangan Permanen

Yang dimaksud dengan pemasangan permanen di sini tentu bukan tentang dipasang selamanya, tetapi lebih kepada tidak merujuk ke momen tertentu. Berbeda dengan banner yang dibuat untuk promosi yang harus mini karena dituntut mengikuti mobilitas para SPG atau welcome banner, si besar ini memang dibuat dengan ukuran tersebut untuk pemasangan lebih dari 2 pekan.

Ada banyak momen yang membuat pemasangan produk yang juga sering diistilahkan sebagai display banner ini sering dilakukan. Misalnya momen bulan Ramadhan yang berlangsung 1 bulan, tentu jika bannernya berukuran besar akan lebih awet untuk momen sampai Hari Raya Idul Fitri.

Aneka Ukuran X Banner yang Mudah Dicetak

Tanpa harus menunggu lama, X banner dapat dicetak hanya dalam 1 hari saja. Karena menjamurnya usaha digital printing, cukup lakukan desain dan proses cetak X banner ini akan sangat cepat. Tidak perlu mencari rangka karena biasanya di digital printing X banner sudah dilengkapi dengan rangka penyangga tersebut.

Bahkan ada beberapa tempat digital printing yang menyediakan layanan berupa jasa desain dengan biaya profesional. Anda dapat membuat X banner sesuai keinginan dan kebutuhan dalam konsep serta nilai artistiknya. Harga untuk X banner biasanya tidak terlalu mahal karena hanya kurang dari 100 ribu rupiah sampai hampir 200 ribu rupiah.

Jadi, momen apa yang akan Anda pilih untuk membuat X banner saat ini? Jangan lupa, perhatikan ukuran X banner dengan fungsi dan kebutuhan Anda. Karena media ini memang salah satu cara kekinian menyampaikan informasi maupun promosi.

Category:
Literatur