7 Wisata Malam Bandung Hits dan Populer Favorit Para Traveller

Bandung tak hanya terkenal sebagai kota hujan, Bandung juga terkenal dengan alamnya yang indah. Tak heran, banyak tempat wisata di kota ini. Termasuk wisata malam Bandung yang menjadi destinasi favorit para traveller.

Kota Bandung begitu terkenal dengan wisata alamnya, wisata belanja dan wisata kuliner Bandung. Selain yang telah tersebut tadi, ada lagi wisata Bandung yang perlu kamu tahu, yaitu wisata malam Bandung.

Wisata Malam Bandung Hits

Dalam hiruk pikuknya kota Bandung di siang hari, di malam hari Bandung menyimpan keindahan yang luput dari pandangan siang hari. Inilah wisata malam Bandung yang layak untuk kamu ketahui dan kunjungi:

Dago Tea House

Wisata malam bandung dago house tea
parisvanjava.web.id

Wisata malam Bandung yang pertama adalah Dago Tea haouse. Dago Tea House adalah taman budaya yang berasal dari sebuah kebiasaan minum teh oleh orang-orang belanda dulu.

Dago Tea House sekarang menjadi sebuah ikon rumah budaya di provinsi jawa barat. Taman budaya Dago ini mempunyai luas sekitar 4 hektar dan terdapat pula fasilitas kesenian seperti :

  • Cafetaria boga kuring
  • Gedung teater tertutup
  • Sanggar Tari
  • Teater Taman

Di tempat ini sangat cocok untuk berwisata malam, sambil menikmati teh para pengunjung bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan kota di malam hari.

Gedung Sate

Gedung sate malam hari
infobudayaindonesia.com

Gedung sate adalah icon nya kota Bandung. Tempat ini juga ramai dan banyak dikunjungi di malam hari. Gedung bersejarah sejak tahun 1920 ini adalah gedung dari peninggalan koloni Belanda.

Sudah sewajarnya jika icon kota menjadi pusat perhatian dan tempat ngumpul asyik. Bangunan yang sudah tua mampu membuat yang mengunjunginya terbawa suasana ke zaman dulu lagi.

Dan yang paling umum mengundang perhatian adalah beredarnya kisah-kisah mistis di area gedung ini. Oleh sebab itulah banyak orang yang penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya dan ada kesan tersendiri bagi pengunjung.

Wisata Malam Bandung Lembang

Lembang adalah salah satu kawasan wisata Bandung yang paling populer. Lembang tidak hanya menjadi tujuan wisata di siang hari, namun juga tujuan favorit wisata malam Bandung yang ramai dikunjungi.

Dusun Bambu

Wisata malam bandung lembang
pagipegi.com

Dusun bambu adalah wisata malam Bandung yang direkomendasikan selanjutnya. Tidak hanya indah, namun bermalam di dusun bambu ini juga sangat berkesan dan romantis jika berlibur dengan pasangan halal kita.

Di dusun Bambu ini suasana alamnya sangat indah dan alami karena menggunakan konsep natural, selain itu juga lengkap dengan fasilitas yang memadai.

Suasana di rumah makannya juga banyak menyajikan konsep yang anti mainstream dan unik yang sangat jarang ditemui di tempat lain.

Caringin Tilu (CARTIL)

Wisata malam bandung caringin tilu
dolandolen.com

Tempat wisata malam Bandung selanjutnya adalah Caringin Tilu atau yang sering disingkat CARTIL. Caringin Tilu ini sangat tepat untuk berwisata malam.

Pemandangan di Caringin Tilu ini sangat menarik dan mempesona, disana banyak terdapat cafe dengan gaya tradisional yang menyajikan masakan dan hidangan khas yang mengguagah selera.

Di malam hari para pengunjung dapat melihat indahnya pemandangan malam kota Bandung. Pemandangan kota Bandung ini tampak begitu cantik dan indah saat dilihat dari atas yang penuh dengan lampu kelap kelip.

Bukit Bintang

Wisata malam bukit moko
ulinulin.com

Wisata malam Bandung yang direkomendasikan selanjutnya adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang ini ramai didatangi oleh para pengunjung karena tempatnya yang asyik untuk santai.

Dari Bukit Bintang ini para pengunjung dapat menyaksikan indahnya kota Bnadung yang dihiasi dengan lampu kelap kelip warna-warni.

Kelap kelip lampu yang memancar terlihat laksanan bintang di langit, oleh sebab itulah dinamakan Bukit Bintang. Selain pemandangan yang indah, tempat ini juga bagus untuk berfoto-foto.

Puncak Ciumbuleuit

Puncak punclut Bandung
sebandung.com

Kawasan Puncak Ciumbuleuit atau yang sering disebut Punclut ini sering menjadi tujuan objek wisata dari berbagai daerah. Namun siapa yang menyangka jika di malam hari jumlah pengunjungnya justru berkali lipat dari jumlahnya di siang hari.

Kawasan puncak ciumbuleuit memang sangat indah di malam hari. Disana para pengunjung bisa menemukan berbagai macam makanan khas Sunda.

Kawasan ini selalu ramai pengunjung, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Bandung di malam hari sambil mencicipi makanan khas Sunda yang tersedia disana.

Kuliner Malam Bandung

warung makan misbar bandung

Tempat wisata malam Bandung selanjutnya kamu bisa memilih salah satu diantara wisata kuliner Bandung yang ada. Salah satu yang layak untuk dikunjungi adalah Rumah Makan Misbar yang terletak di Jln RE Martadinata atau Jln Riau no. 28 Bandung.

Warung ini sangat cocok dikunjungi untuk berwisata malam, sebab di warung ini tersedia tontonan bioskop tempo doeloe yang tidak ada di tempat lain.

Menu yang dihidangkan di warung ini adalah hidangan tradisional khas nusantara. Ada 100 lebih total menu yang tersaji di rumah makan ini. Diantara pilihan nasinya ada nasi merah, nasi liwet dan nasi putih.

Dan untuk lauknya antara lain ada tumis usus ayam, ayam goreng laos, semur jengkol, mercon daging kambing, sate paru, bebek sambel ijo, tumis paria dll. Warung Misbar ini juga terkenal sebagai tempat makan murah di Bandung.

Satu pemikiran pada “7 Wisata Malam Bandung Hits dan Populer Favorit Para Traveller

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: